Mobil Baru Akan Dijadikan Ambulans, Butuh Biaya Modifikasi 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

.

Di tengah pandemi Covid-19 yang semakin menggila, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat.  Mobil baru APV GL akan disulap jadi ambulans. Dibutuhkan dana sekitar 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi ambulans sesuai standar medis.
Ayo wakaf  ambulans, semoga dari setiap putaran manfaatnya, menjadi pundi amal yang pahalanya terus mengalir kepada pewakaf.

 

BEKASI, Infaq Dakwah Center (IDC) – Kasus Corona semakin menggila, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah meningkat drastis. Armada ambulans IDC yang ada pun kelabakan melayani permintaan umat.

Sebagian saudara kita yang sedang diuji Allah dengan penyakit atau wafat, kesulitan menyewa ambulans karena biaya mahal dan tidak terjangkau. Bagi mereka, pertolongan tim ambulans menjadi kebutuhan darurat yang tidak bisa ditunda.

Untuk meringankan beban tersebut, program Ambulans Siaga IDC melayani antar jemput pasien ke rumah sakit secara cuma-cuma.

Ambulans Siaga IDC melayani pemuliaan jenazah secara syar’i dari memandikan, mengafani, menyolatkan hingga pengantaran jenazah ke pemakaman. Layanan cuma-cuma ini dilakukan bersama Tim Pemulia Jenazah IDC.

Selain itu, Ambulans Siaga IDC juga berfungsi sebagai mobil tanggap darurat (emergency rescue) untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam.

...Wakaf adalah kebajikan yang sempurna, pahalanya dilipatgandakan hingga 700 kali lipat, dan akan terus mengalir sekalipun pewakafnya sudah wafat...

WAKAF AMBULANS PEDULI UMAT

Alhamdulillah, saat ini Yayasan IDC mendapat tambahan satu unit mobil baru APV GL-2021. Mobil ini harus dimodifikasi menjadi ambulans yang sesuai standar medis agar bisa melayani masyarakat di tengah meningkatnya pandemi ini.

Dibutuhkan biaya sekitar 39 juta rupiah untuk menyulap mobil baru ini menjadi ambulans dengan fasilitas yang memadai untuk kebutuhan pasien, tanggap bencana hingga pemuliaan jenazah.

Ayo wakaf ambulans, insya Allah dari setiap manfaat dan perputaran roda untuk membantu umat, pundi-pundi keberkahan dan pahalanya terus mengalir sampai Yaumil Akhir kepada para donatur wakaf.

Wakaf termasuk amal ibadah yang istimewa bagi kaum muslim, karena pahala amalan ini bukan hanya dipetik ketika pewakaf masih hidup, bahkan pahalanya juga tetap mengalir terus meskipun pewakaf telah meninggal dunia. Semakin banyak orang yang memanfaatkannya, maka semakin bertambah pula pahalanya.

Bila dibandingkan dengan sedekah dan hibah, wakaf memiliki banyak keistimewaan, kelebihan dan keutamaan. Waqaf adalah kebajikan yang sempurna (Qs Ali Imran 92), yang dijamin anti bangkrut (Al-Baqarah 272), pahalanya dilipatgandakan hingga 700 kali lipat (Al-Baqarah 261), dan balasannya adalah surga (Ali Imran 133-134).

Bagi orang yang berwakaf (waqif), Rasulullah SAW menggaransi pahalanya akan terus mengalir sekalipun ia sudah meninggal dunia.

اِذَا مَاتَ ابْنَ ادَمَ اِنْقَطَعَ عَمَلُهُ اِلاَّ مِنْ ثَلاَثٍ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ اَوْ عِلْمٍ يَنْتَفَعُ بِهِ اَوْ وَلَدِ صَالِحٍ يَدْعُوْلَهُ

“Apabila manusia meninggal dunia, maka terputuslah semua amalnya kecuali tiga (macam), yaitu: sedekah jariyah (yang mengalir terus), ilmu yang bermanfaat, dan anak shalih yang mendoakannya” (HR Muslim).

مَثَلُ الَّذِيْنَ يُنْفِقُوْنَ اَمْوَالَهُمْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ اَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِيْ كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِّائَةُ حَبَّةٍ وَاللّٰهُ يُضٰعِفُ لِمَنْ يَّشَاۤءُ وَاللّٰهُ وَاسِعٌ عَلِيْمٌ

“Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas lagi Maha Mengetahui” (QS Al Baqarah 261).

...Dibutuhkan biaya 39 juta rupiah untuk modifikasi mobil ini menjadi ambulans standar medis untuk kebutuhan pasien, tanggap bencana dan pemuliaan jenazah...

Rekening Wakaf Ambulan Peduli Umat:

  1. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  2. Bank BNI Syariah, No.Rek: 293.985.605 a.n: Infaq Dakwah Center.
  3. Bank Mandiri Syari’ah (BSM), No.Rek: 7050.888.422 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  4. Bank Bukopin Syariah, No.Rek: 880.218.4108 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  5. Bank BTN Syariah, No.Rek: 712.307.1539 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  6. Bank Mega Syariah, No.Rek: 1000.154.176 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  7. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.7289 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  8. Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  9. Bank CIMB Niaga, No.Rek: 80011.6699.300 a.n Yayasan Infak Dakwah Center.
  10. Bank BCA, No.Rek: 631.0230.497 a.n Budi Haryanto (Bendahara IDC).

CATATAN:

  • Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 4.000 (empat ribu rupiah). Misalnya: Rp 1.004.000,- Rp 504.000,- Rp 204.000,- Rp 104.000,- 54.000,- dan seterusnya.
  • Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di: www.infaqdakwahcenter.com.
  • Bila biaya modifikasi ambulans sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program IDC lainnya.

BERITA DETAIL: