Ingin Jadi Guru dan Penghafal Al-Qur'an, Yatim Dea Butuh Biaya Sekolah, Ayo Bantu..!!

IDC, Infaq Dakwa Center - Dea Citra Utami, siswi kelas 7 (tujuh) tsanawiyah ini menjadi yatim sejak usia 4 tahun. Ayahnya meninggal dunia akibat kecelakaan saat berangkat bekerja. Dea memiliki cita-cita ingin menjadi guru dan penghafal Al Qur'an namun kondisi ekonomi yang sulit membuatnya terkendala biaya pendidikan.

Sang ibu yang kini menjadi tulang punggung, sehari-hari hanya mengandalkan hasil dari berjualan di warung kecilnya, jangankan biaya sekolah dan perlengkapannya, untuk kebutuhan makan sehari-hari saja sering kesulitan.

“Abdi sadidinten icalan pop ice sareng makanan ringan kanggo murangkalih, kanggo biaya sakola Dea abdi kaabotan kumargi teu aya nu ngabantosan, cita-cita abdimah mugia tiasa neraskeun sakolana dugi ka akhir, mugia aya donator anu ngabantosan dea” ucap Ibu Ai Riswanti kepada relawan IDC.

(Saya sehari-hari jualan pop ice dan makanan ringan buat anak-anak, untuk biaya sekolah Dea saya berat karena tidak ada yang bantu saya, cita-cita saya semoga bisa meneruskan sekolahnya sampai selesai, semoga ada donator yang membantu Dea)

Meski hidup serba pas-pasan namun semangat Dea dalam belajar dan mengaji sangat tinggi. Setiap pagi Dea selalu ceria meski harus berjalan kaki menuju sekolah sejauh 5 kilometer, ditambah jalan pegunungan yang naik turun dan penuh bebatuan tak pernah membuatnya mengeluh.

Saat ini Dea membutuhkan biaya pendidikan sebesar Rp 8,5 juta rupiah untuk keperluan SPP bulanan selama tiga tahun di Sekolah Tsanawiyah.

Ustad Uu Rohmat, S.Pdi selaku Guru sekaligus MUI Talegong membenarkan bahwa Dea anak yatim yang membutuhkan uluran tangan para donator untuk membantu biaya sekolahnya.

“Para donator sekalian betul Dea Citra Utami benar siswi kelas tujuh madrasah dia seorang anak yatim yang tinggal Bersama ibunya Ai Suhartini, kami sangat berharap kepada donator untuk sudinya  mengulurkan tangan membantu anak yatim ini agar apa yang dicita-citakan bisa terwujud.” Ujarnya.

Mari ulurkan Cinta kasih dan kepedulian kita kepada yatim Dea Citra Utami, semoga terbuka peluang masuk surga bersama Nabi SAW sedekat dua jari.

INFAQ CERDAS: KEPEDULIAN KITA ADALAH SENYUM MASA DEPAN YATIM & DHUAFA

مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ، مَثَلُ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى. 

Perumpamaan kaum mukminin dalam cinta-mencintai, sayang-menyayangi dan bahu-membahu seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuhnya sakit, maka seluruh anggota tubuhnya yang lain ikut merasakan sakit juga, dengan tidak bisa tidur dan demam” (Muttafaq ‘Alaih).

Semoga infaqnya menjadi wasilah untuk mendatangkan keberkahan, pertolongan dan kemudahan di dunia-akhirat, dan investasi surga Firdaus. Rasulullah SAW bersabda:

مَنْ نَـفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُـرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا، نَـفَّسَ اللهُ عَنْهُ كُـرْبَةً مِنْ كُـرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ، وَمَنْ يَسَّرَ عَلَـى مُـعْسِرٍ، يَسَّـرَ اللهُ عَلَيْهِ فِـي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barangsiapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat...” (HR Muslim).

Di dalam harta yang kita miliki terdapat hak orang lain, maka wajib hukumnya bagi umat Islam untuk mengeluarkan zakat. Di dalam zakat itu ada senyum masa depan fakir miskin yatim dan dhuafa.

Bagi kaum Muslimin yang terpanggil menyalurkan zakat, infak dan shadaqahnya dalam Program Infaq Cerdas, bisa mengirimkan donasi melalui:

  1. Bank Syariah Indonesia (BSI), No.Rek: 7050.888.422.
  2. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005.
  3. Bank DKI Syariah, No.Rek: 7052.4715.862.
  4. Bank BJB Syariah, No.Rek: 006010.2072.450.
  5. Bank BTN Syari’ah, No.Rek: 712.307.1539.
  6. Bank BCA, No.Rek: 1641.999.666.
  7. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.7289.
  8. Bank BNI, No.Rek: 5353.5757.10.
  9. Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302.
  10. Bank CIMB Niaga, No.Rek: 80011.6699.300.

*) Semua rekening atas nama: Yayasan Infaq Dakwah Center.

 

 

CATATAN:

  • Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 2.000 (dua ribu rupiah). Misalnya: Rp 1.002.000,- Rp 502.000,- Rp 202.000,- Rp 102.000,- 52.000,- dan seterusnya.
  • Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di: www.infaqdakwahcenter.com
  • Donasi disampaikan dalam bentuk beasiswa sampai tamat insya Allah.
  • Bila biaya program ini sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program IDC lainnya.
  • Info & Konfirmasi: 08122.700020.