IDC Salurkan 20,5 Juta untuk Wakaf Sumur, Tempat Wudhu dan MCK Mushala Darul Iman Sragen Hingga Rampung

SRAGEN, Infaq Dakwah Center (IDC) - Alhamdulillah, IDC telah menyalurkan donasi sebesar Rp 20.500.000,- untuk wakaf sumur, pembangunan tempat wudhu dan toilet di Mushala Darul Iman, Pare, Mondokan, Sragen. Ditandai dengan acara peresmian oleh tokoh masyarakat setempat, maka fasilitas tersebut sudah bisa digunakan oleh warga dan jamaah, Jum'at, (1/7/2022).

Sumur yang dibor di samping Mushala Darul Iman memiliki kedalaman 46 meter. Sedang tempat wudhu dengan toilet memiliki 6 kran untuk jamaah putra dan putri.

Pak Paidi sebagai pemilik Mushala mengaku senang, karena air sumur yang bersih dan bening akan dimanfaatkan warga jika kemarau tiba. Sedang sang Imam Mushala, Ustadz Ali Ahsan menyampaikan terima kasih kepada para donatur IDC yang telah mewujudkan fasilitas berwudhu.

"Saya mewakili jamaah Mushala Darul Iman mengucapkan terima kasih kepada donatur IDC. Semoga wakaf ini segera bisa dimanfaatkan jama'ah disini. Apalagi ini airnya bening, bisa digunakan warga nanti bila masuk musim kemarau. Semoga para donatur IDC mendapatkan amal jariyah," kata Ustadz Ali.

Dalam Peresmian fasilitas Mushala Darul Iman, Ketua RT setempat, Supardi awalnya sempat tidak percaya bila Mushala di Desanya bakal menerima bantuan Sumur dan tempat wudhu. Sebab Mushala yang berumur hampir 20 tahun ini belum pernah tersentuh bantuan dari lembaga maupun yayasan pihak luar.

"Saya senang dengan diwujudkannya sumur dan tempat wudhu di Mushala ini. Karena warga disini selama Mushala berdiri kalau wudhu ya dari rumah. Bayangkan jika batal, apalagi kalau pas musim kemarau, cari airnya harus minta sumur warga lain bahkan harus sampai beli dan menunggu bantuan air bersih jika ada. Alhamdulillah sekarang sudah ada sumur dan tempat wudhu yang dibangun tim IDC Solo ini memudahkan kami pas sholat 5 waktu untuk berwudhu. Ini sangat bermanfaat bagi warga kami, semoga para donatur dan tim IDC amal kebaikannya diganti yang banyak oleh Allah," ucap Supardi.

Dalam peresmian tersebut, IDC juga menggelar Sedekah Jumat dan Santunan pakaian layak yang dibagikan kepada jama'ah. Mereka sangat antusias sekali memilah dan memilih pakaian karena melihat kondisi yang masih sangat layak dipakai.

Selama ini banyak Warga Pare memanfaatkan sumur duduk yang dibuat dipinggir kali yang kotor dan kumuh. Karena di musim kemarau sumur itu menjadi solusi darurat kebutuhan air terutama untuk mandi dan mencuci. Sementara kebutuhan minum dan memasak mereka mengandalkan membeli air atau bantuan tanki air bersih. Semoga wakaf sumur di Mushala Darul Iman akan lebih bermanfaat untuk warga Desa Pare.