Wakaf Pembangunan Mushalla Nurul Hikmah Selesai, Warga Bisa Beribadah Dengan Aman dan Nyaman

BANTEN, Infaq Dakwah Center (IDC) – Alhamdulillah Mushalla Nurul Hikmah impian warga Kampung Peundeuy yang mangkrak bertahun-tahun karena terkendala biaya akhirnya rampung dibangun. IDC salurkan wakaf sebesar Rp 30.000.000,- untuk menyelesaikan pembangunan Mushalla tersebut. Sekarang warga bisa beribadah dengan aman dan nyaman.

Mushalla Nurul Hikmah dibangun secara swadaya oleh masyarakat setempat. karena warga sangat antusias beribadah, berjamaah dan pengajian, terutama saat bulan suci Ramadhan. Sebelum ada mushalla, warga harus meminjam tenda ke kantor desa untuk shalat tarawih berjamaah dikarenakan lokasi masjid sangat jauh.

Pembangunan mushalla Nurul Hikmah sempat terhenti karena tersendat oleh dana sejak pandemi corona melanda. Mesti belum rampung dengan atap masih ditutup terpal serta bambu dan lantai masih plesteran namun warga tetap antusias untuk memakmurkan mushalla Nurul Hikmah ini.

Untuk merampungkan pembangunan Mushalla Nurul Hikmah ini IDC salurkan dana sebesar Rp 30.000.000,- untuk pemasangan plafon pvc, plester dan pengecatan dinding, pemasangan keramik, instalasi listrik, pembuatan tempat wudhu serta MCK. Sementara untuk pemasangan atap mushalla IDC bersinegri dengan IZI (Inisiatif Zakat Indonesia).

Alhamdulillah pembangunan mushala Nurul Hikmah di Kampung Peundeuy sudah selesai. Saat ini mushalla sudah dipakai warga shalat berjamaah dan sudah tidak bocor lagi ketika hujan.

“Syukur alhamdulillah dulu kami shalat kena hujan tapi berkat santunan dari IDC dan para donatur yang telah menyumbangkan sedikit-besar hartanya ke mushalla Nurul Hikmah ini alhamdulillah kami sudah merasa nyaman dan tenang beribadah. Jazakumullah khairan katsiran semoga Allah SWT membalasnya dengan berlipat-lipat ganda serta diberi umur panjang dan berkah, aamiin.” Ungkap Kang Ahmadillah, Takmir Mushalla Nurul Hikmah Kampung Peundeuy.

Apresiasi dan dukungan serta rasa terimakasih disampaikan oleh Bapak Kusnia selaku perwakilan dari Pemerintah Desa kepada Yayasan Infaq Dakwah Center yang telah membantu menyelesaikan pembangunan Mushalla Nurul Hikmah di Kampung Peundeuy.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Yayasan IDC. ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri tentunya atas bantuan yang diberikan dan ini terutama juga pemerintahan Desa Margasari sangat mengapresiasi kepada pihak yayasan yang sudah membantu dan kami sangat mendukung dengan adanya atau berdirinya mushalla Nurul Hikmah yang ada di Kampung Peundeuy Desa Margasari, Terimakasih.” Terangnya.

Pada saat peresmian mushalla Nurul Hikmah IDC juga membagikan paket makanan siap saji dalam Program Sedekah Jum’at untuk jamaah dan warga. Abah Hadid, selaku amil dan sesepuh warga Kampung Peundeuy Tangerang Banten sangat senang dan mengapresiasi atas bantuan dari IDC serta jamuan makan yang dibagikan untuk warganya.

“Terimakasih sebesar-besarnya yang sudah membantu, waktu dulu memang sedih masalahnya ini belum tertutup ya sekarang alhamdulillah berkat IDC dan donatur sekarang alhamdulillah jamaah juga semakin nambah semangat. Jazakumullah khairan katsiran atas bingkisannya juga dari progam sedekah jumat IDC tadi sudah dibagikan kepada warga jamaah bapak-bapak dan pemudanya, anak-anak serta ibu-ibunya juga sudah kebagian semua alhamdulillah.” Terang Abah Hadid.

...Semoga Perjuangan IDC Serta Para Donaturnya Diberi Keberkahan dan Kemulian Disisi Allah SWT...

Beliau juga mengucapkan rasa terimakasih dan mendoakan IDC serta para donatur agar diberi kesehatan dan keberkahan disetiap perjuangannya.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih mudah-mudahan disetiap perjuangan sodara-sodara dari IDC dan para donaturnya dikasih kesehatan kebarokahan buat selanjutnya dan juga dikasih kemuliaan oleh Allah SWT yang telah melaksanakan tugas semestinya.” Lanjutnya.

Selain berbagi sajian makan siang untuk jamaah dan warga, IDC juga menginfakan Karpet sebagai pelengkap serta Vacuum Cleaner untuk membersihkan Mushalla Nurul Hikmah.

“Jazakumullah khairan katsiran. Terimaksih kepada IDC serta para donatur yang telah menyumbangkan sebuah alat pembersih vakum cleaner, sekali lagi terimakasih atas pemberiannya mudah-mudahan amal bapak-ibu diterima Allah SWT dan dilipat gandakan rezekinya. Aamiin.” Terang Kang Hadid.

WAKAF MUSHALLA PAHALA JARIYAH SAMPAI AKHERAT, DIBANGUNKAN RUMAH DISURGA

Jazakumullah khairan katsiran kepada para donatur yang telah infaq jariyah untuk pembangunan Mushalla Nurul Hikmah Kampung Peundeuy Desa Margasari Kab. Tangerang - Banten. Semoga menjadi investasi akhirat yang pahala terus mengalir tak terbatas umur dan dibalas Allah dengan sebuah istana di Surga.

Rasulullah SAW bersabda:

إذَا مَاتَ الإنسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إلاَّ مِنْ ثَلاَثٍ: صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ اَو عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ, اَووَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُولَهُ

"Jika manusia meninggal dunia maka putuslah amalnya kecuali tiga hal: Shadaqah Jariyah, ilmu yang diambil manfaat dan anak shalih yang mendoakannya" (HR Muslim).

مَنْ بَنَى لِلَّهِ مَسْجِدًا بَنَى اللَّهُ لَهُ مِثْلَهُ فِي الْجَنَّةِ

"Barangsiapa yang membangun sebuah masjid karena mengharapkan keridhaan Allah SWT, maka Allah akan membangun untuknya sebuah istana di Surga" (HR Bukhari dan Muslim).

INFO: Phone/sms 08122.700020 - 08567.700020

BERITA TERKAIT:

  1. Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah Jariyah.!!!
  2. Mushalla Salman Al-Farisi di Pelosok Garut Sudah Rampung, Wakaf 59 Juta Rupiah Telah Disalurkan
  3. Video: Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah Jariyah