Wakaf Mata Air di Cijayana Garut Disambut Haru Para Santri Pesantren Tahfizh, Jamaah Masjid dan Warga

GARUT, Infaq Dakwah Center (IDC) - Alhamdulillah wakaf sumur disambut bahagia oleh para santri pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Mau’ul Ulum dan warga Kampung Puncak Waru Cijayana pesisir Garut. Kini mereka dapat menikmati air bersih yang melimpah tanpa perlu berjalan kaki ratusan meter lagi.

Sebelumnya  santri dan warga untuk sekedar mendapatkan air saja, mereka harus berjalan kaki ratusan meter menuju mata air. Rutinitas paginya adalah memikul ember dan jerigen berisi air melalui jalan setapak yang licin, terjal dan naik turun.

Total yang di serahkan untuk pipanisasi Sebesar Rp 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) yang meliputi pemasangan listrik, mesin air Sibel, pipa sapdak (HDPE), toren 1500 liter, tabung pembagi dan paralon.

Tampak kebahagiaan diwajah para santri karena sekarang air bersih bukan barang mahal lagi dan tidak perlu berjalan ratusan meter lagi. Ustad Irwan selaku mudir pondok sangat mengapresiasi langkah IDC pipanisasi air bersih untuk pondoknya.

“Saya sangat bersyukur atas apa yang diberikan kepada kami semua berupa fasilitas bantuan air yang dialirkan kepada pondok pesantren dan warga di sekitaar pondok, saya sangat bahagia sekali Alhamdulillah untuk sekarang dan semoga seterusnya terus mengalir memberikan manfaat kepada kami untuk beribadah kepada Allah, saya doakan kepada para donator semoga Allah memberikan nikmat, diberikan kesehatan , ditambahkan rezekinya dan berkah semuanya.” Ucapnya

Hal senada juga disampaikan oleh ujang Dipandi dan neng Nurdianti perwakilan santripondok Tahfizhul Qur’an Mau’ul Ulum.

“Alhamdulillah Saya senang sekali sekarang air sudah sampai ke pondok, dan airnya sudah di gunakan oleh santri untuk wudhu dan ibadah, Jazakallah khairan kepada para donator semoga Allah membalas segala kebaikannya.” Ucap Ujang Dipandi santri pondok kepada relawan IDC.

“Alhamdulillah saya merasa senang sekali air sudah bisa ke pondok , ini sangat membatu sekali untuk para santri disini, saya ucapkan terimakasih kepada para donator alhamdulillah bantuan ini kami terima dengan senang hati semoga para donator mendapatkan hidayah dan syafaat di Allah SWT dan diberikan kesehatan,” ujar Neng Nurdianti.

Berkat infaq dari donatur kini Air dari sumur mata air dapat dialirkan ke pesantren dan  rumah-rumah warga kampung puncak waru untuk digunakan wudhu, bersuci  dan kebutuhan sehari-hari.

WARGA SEKITAR PONDOK PESANTREN JUGA IKUT MENERIMA MANFAAT AIR BERSIH

Selain para santri Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Mau’ul Ulum yang menerima dari wakaf mata air ini, para warga di sekitar pondokpun ikut merasakan manfaatnya.

Seperti Emak Encih yang sudah sepuh ini bahagia dan senang kini untuk kebutuhan airnya tidak perlu jalan beratus meter hanya tinggal buka kran air sudah sampai di rumahnya.

“Alhamdulillah cai teh atos nugi ka ema ujang, nuhun ema teh ayena mah ka jamban teu tebih bakal d bumi, nganuhunkeun ka ujang sadayana cai teh tos nugi ka bumi, ku emak katampi lahir batin.” Ujarnya kepada relawan IDC

(Alhamdulillah air sudah sampai ke rumah emak, terimakasih emak sekrang ke MCK ga jauh lagi tinggal di rumah, terimakasih banyak untuk semuanya air sudah sampai ke rumah, emak terima lahir batin)

Hal sama yang di rasakan Ibu uju selaku pewakaf sumur mata air yang airnya di manfaatkan untuk santri dan warga.

“Abdi anu ngawakafkeun sumur, Alhamdulillah seneng mugia manfaat kanggo warga sareng ka pesantren, mudahan cina seuer terus janten manfaat terus kanggo pesantren sareng warga.” Ucapnya

Kami haturkan Jazaakumullah Khairan kepada para donatur dan muhsinin IDC yang sudah berpartisipasi dalam program Wakaf mata air untuk pesantren Tahfizhul Qur’an Mau’ul Ulum dan warga Cijayana Pesisir Garut Selatan , semoga menjadi Amalan Jariyah yang pahalanya terus mengalir tak terbatas umur... Amiin.