Wakaf Air: IDC Salurkan 11 Juta untuk Tandon Air & Perlengkapan Sumur PTQ Az Zuman Klaten

KLATEN, Infaq Dakwah Center (IDC) - Alhamdulillah, IDC telah menyalurkan Dana 11 Juta rupiah untuk kebutuhan Tandon Air, Pompa Air dan Perlengkapan Sumur di Pesantren Tahfidz Quran (PTQ) Az Zuman, Jambu Kulon, Ceper, Klaten, Rabu (18/8/2021).

Mudir PTQ Az Zuman, Ustadz Dwi Bekti Sutrisno S.Pdi, menerima langsung dana tersebut dan mengucapkan terima kasihnya kepada donatur IDC yang cepat dalam merespon kegundahannya. Relawan IDC awalnya menyerahkan dana sebanyak 9 juta rupiah, kemudian pada Rabu tanggal 25 Agustus 2021 kembali menyerahkan 2 juta rupiah.

"MasyaAllah, luar biasa relawan IDC dan para donaturnya yang langsung merespon kami. Saya sempat bingung juga, besok tanggal 22, santri sudah masuk ke pondok sementara tandon air belum ada, kran belum ada, mesinnya pompa juga belum ada. Alhamdulillah IDC bisa membantu kami, jazakumullah kepada para donaturnya semoga jadi amal jariyah bermanfaat bagi umat dan rezekinya dilimpahkan Allah subhanahu wata'ala," kata Ustadz Dwi.

IDC dalam waktu 4 hari langsung mewujudkan kebutuhan tersebut. Diharapkan dengan dana itu, PTQ Az Zuman segera bisa membeli Tandon Air yang diperkirakan berkapasitas 5000 liter dan mesin Jet pump yang bermerk.

Sementara itu, Pembina Pesantren Az Zuman Klaten, Ustadz Yusron mengatakan bila Pondoknya baru berdiri tahun ini, otomatis kebutuhan material bangunan masih sangat diperlukan. Meski demikian, sebanyak 22 calon santri dari berbagai daerah yang akan menimba ilmu dan menghafalkan Al Quran di tempat tersebut tetap akan datang, meski dengan kondisi Pondok belum sempurna.

"InsyaAllah nanti akan kita belanjakan sesuai dengan kebutuhannya. Tentunya kami sangat senang sekali atas bantuan dari IDC. Semoga ini menjadi amal jariyah bagi keluarga para donatur dan relawan," ucap Ustadz Yusron.

Alhamdulillah pada Rabu Sore Relawan IDC turut memasang tandon air diatas bangunan kelas para santri Az Zuman di lantai dua. Dengan ditarik oleh beberapa orang, 2 buah tandon air berkapasitas 3100 liter bertengger kuat. Mesin jetpump juga kencang menyedot air sehingga kucuran air di kran-kran untuk berwudhu para santri semakin lengkap dan tercukupi.

...Semoga jadi pahala yang berlipat-lipat dan terus mengalir tak terbatas umur, seiring banyaknya santri yang memanfaatkan wakaf tersebut...

WAKAF TANDON AIR MASJID, TERUS ALIRKAN PAHALA

Mari berlomba-lomba dalam kebaikan dan wakaf. Semoga menjadi pahala yang berlipat-lipat dan terus mengalir tak terbatas umur, seiring banyaknya warga yang memanfaatkan wakaf tersebut untuk kemaslahatan umat:

إذَا مَاتَ الإنسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إلاَّ مِنْ ثَلاَثٍ: صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ اَو عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ, اَووَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُولَهُ

“Apabila manusia meninggal dunia, maka terputuslah semua amalnya kecuali tiga (macam), yaitu: sedekah jariyah (yang mengalir terus), ilmu yang bermanfaat, dan anak shalih yang mendoakannya” (HR Muslim).

Dalam hadis dari Anas bin Malik radhiallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

سَبْعٌ يَجْرِيْ لِلْعَبْدِ أَجْرُهُنَّ مِنْ بَعْدِ مَوْتِهِ وَهُوَ فِي قَبْرِهِ : مَنْ عَلَّمَ عِلْمًا ، أَوْ أَجْرَى نَهْرًا ، أَوْ حَفَرَ بِئْرًا ، أَوَ غَرَسَ نَخْلًا، أَوْ بَنَى مَسْجِدًا ، أَوْ وَرَثَ مُصْحَفًا ، أَوْ تَرَكَ وَلَدًا يَسْتَغْفِرُ لَهُ بَعْدَ مَوْتِهِ

“Ada tujuh amalan yang pahalanya tetap mengalir untuk seorang hamba setelah dia meninggal, padahal dia berada di dalam kuburnya: (1) orang yang mengajarkan ilmu agama, (2) orang yang mengalirkan sungai (yang mati) (3) orang yang membuat sumur, (4) orang yang menanam kurma, (5) orang yang membangun masjid, (6) orang yang memberi mushaf al-Quran, dan (7) orang yang meninggalkan seorang anak yang senantiasa memohonkan ampun untuknya setelah dia wafat” (HR Al-Bazzar dalam Musnadnya 7289, al-Baihaqi dalam Syuabul Iman 3449, dan yang lainnya. Al-Albani menilai hadis ini hasan).

GERAKAN WAKAF IDC:

  1. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3007 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
  2. Bank BNI Syariah, No.Rek: 705.339.431 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
  3. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.696.4037 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
  4. Bank BRI, No.Rek: 1105.0100.0395.309 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)

CATATAN:

  • Bila biaya program Waqaf Mata Air ini sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk Program Waqaf lainnya.
  • Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di: www.infaqdakwahcenter.com.
  • INFO: 08122.700020 – 08567.700020