Laskar Sedekah Barang IDC dan U-DICTIONARY Gelar Santunan Yatim Dhuafa

JAKARTA (Infaq Dakwah Center) – Alhamdulillah, Sedekah Barang IDC menggelar santunan kepada 30 anak-anak yatim dhuafa, di Mushalla Nurul Huda, Kemanggisan Kincir, Jakarta Barat, pada Ahad (14/7/2019).

Santunan rutin yang setiap bulan digelar ini sebagai merupakan penyaluran amanah hasil sedekah barang para muhsinin IDC. Namun ada yang istimewa, kali ini sebuah perusahaan pembuat aplikasi terjemah, U-Dictionary ikut memberikan bingkisan berupa buku serta alat tulis, dan ratusan mainan anak-anak berbagai jenis, dari mulai lego, jam tangan, buku bacaan, hingga sepeda.

Keceriaan nampak di wajah anak-anak yatim dhuafa. Mereka sangat antusias menerima bantuan tunai dari IDC, bingkisan mainan dan asupan nutrisi berupa susu, biskuit serta makanan siap saji.

Supriyanto, Ketua DKM Al-Huda menyampaikan ucapan terima kasih kepada IDC, yang secara rutin memberikan santunan kepada anak-anak yatim dhuafa, di sekitar mushalla Nurul Huda.

“Kami berharap, kegiatan ini terus berlangsung. Semoga Allah Ta’ala memudahkan rizki Relawan IDC dan para muhsinin agar ke depan santunan yatim dhuafa ini bisa digelar dengan lebih baik,” kata Supriyanto.

Sementara itu, Maxel, mewakili U-Dictionary mengungkapkan, apa yang diberikan perusahaannya, tidaklah seberapa. Ia dan kawan-kawan hanya ingin berbagi dengan adik-adik yatim.

“Mudah-mudahan hadiah yang kami berikan bisa bermanfaat untuk adik-adik yatim di sini,” tutur Maxel.

Sementara itu, Ustadz Agus KC Sugiarto, memberikan edukasi kepada anak-anak yatim, agar mereka tetap semangat dalam menuntut ilmu, sebagai bekal di masa depan.

“Kalian jangan takut bermimpi dan jangan lupa berdoa. Meski kalian tak punya ayah, bukan berarti tak bisa berbuat apa-apa. Mintalah kepada Allah Ta’ala, niscaya akan dikabulkan,” kata Agus.

Ustadz Agus juga mengimbau kepada anak-anak yatim agar meningkatkan ibadah kepada Allah serta menyisipkan doa kepada segenap pihak yang telah memberikan bantuan.

“Dan jangan lupakan kami, para Relawan IDC, para muhisinin (donatur) serta kakak-kakak yang telah sudi berbagi, agar senantiasa dimudahkan rizkinya, diberi kesehatan dan senantiasa istiqomah membantu sesama,” imbuhnya.

Usai taushiyah dari Ustadz Agus, Relawan IDC, donatur dari U-Dictionary serta DKM Al-Huda menyerahkan santunan dan bingkisan. Acara berjalan lancar dan ditutup dengan doa.

Segenap Relawan IDC menyampaikan terima kasih kepada para muhsinin dan kepada Tim U-Dictionary yang telah membantu.

CINTA YATIM: JALAN PINTAS MASUK SURGA BERSAMA NABI SEDEKAT DUA JARI

Anak-anak yatim itu harus menjalani kehidupan menuju kedewasaan tanpa didampingi sang ayah yang notabene adalah tulang punggung pencari nafkah, figur orang tua dan panutan dalam keluarga. Sebesar apapun uluran kita kepada anak yatim, akan dapat memberikan semangat hidup bagi mereka, bahwa saudara-saudaranya seiman masih mempunyai kepedulian terhadap mereka.

Cinta kasih dan kepedulian yang kita ulurkan kepada anak yatim akan membuka peluang masuk surga bersama Nabi SAW sedekat dua jari, sesuai dengan sabdanya:

أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِي الْجَنَّةِ كَهَاتَيْنِ، يُشِيرُ بِإِصْبَعَيْهِ 

“Aku dan pengasuh anak yatim kelak di surga seperti dua jari ini” (HR. Bukhari). Rasulullah bersabda demikian sambil menunjukkan jari telunjuk dan jari tengah dan merapatkan keduanya.

Semoga dengan membantu keluarga yatim ini, kita dijauhkan Allah dari golongan Pendusta Agama:

أَرَأَيْتَ الَّذِي يُكَذِّبُ بِالدِّينِ فَذَلِكَ الَّذِي يَدُعُّ الْيَتِيمَ وَلَا يَحُضُّ عَلَى طَعَامِ

“Tahukah kamu orang yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin” (Qs Al-Ma’un 1-2).

Infaq program CINTA YATIM bisa disalurkan melalui rekening spesial Cinta Yatim:

  1. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3006 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
  2. Bank BNI Syariah, No.Rek: 705.339.340 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
  3. Bank Mandiri, No.Rek: 156.0013.818.077 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
  4. Bank BRI, No.Rek: 1105.0100.0394.303 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)

INFO: 08122.700020 (sms/whatsapp)