Biaya Cessar Dilunasi, Bayi Fauziah Pulang ke Ciamis. Semoga Jadi Wanita Shalihah Mujahidah Dakwah

.

BANJAR, Infaq Dakwah Center (IDC) – Alhamdulillah setelah dilunasi, Ummi Netti Nurhayati dan bayinya bisa pulang dari Rumah Bersalin Bunga Mawarni di Cimenyan, Banjar Jawa Barat. Dari total biaya 9 juta rupiah, IDC melunasi kekurangan biaya sebesar 5 juta rupiah.

Bayi cessar yang sangat sehat dan montok itu langsung dibawa pulang ke rumahnya, tak jauh dari Pesantren Nurussalam Cikoneng Ciamis Jawa Barat. Sang ayah menyematkan nama Afizah Anandira Fauziah kepada putri sulungnya ini.

...Semoga para donatur IDC semakin berkah dan rizki berlimpah. Ananda Fauziah kelak tumbuh menjadi wanita shalihah yang melahirkan generasi mujahidah dakwah untuk kejayaan Islam...

Seperti diberitakan sebelumnya, Ummi Nurhayati harus melahirkan cessar karena ukuran janin yang dikandungnya terlalu besar. Sangat beresiko bagi janin dan ibunya bila dipaksakan lahir normal. Klinik bidan terdekat rumahnya merujuk untuk segera diambil tindakan cessar ke rumah sakit yang lebih lengkap.

Dengan peralatan yang lengkap dan penanganan yang sangat bagus, melalui persalinan cessar lahirlah bayi montok berjenis kelamin wanita pada Sabtu (7/3/2020), dengan berat badan 4,2 kg dan tinggi badan 52 cm. Ibunda dan bayinya sehat dan selamat.

Namun sang suami yang bekerja di toko herbal, terkendala kekurangan biaya sebesar 5 juta rupiah dari total biaya 9 juta rupiah. Aktivis Islam yang dikenal sebagai pendekar beladiri perguruan Islam ini pun menghubungi rekan-rekan seperjuangannya, hingga sampailah berita kepada Relawan IDC.

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barangsiapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Dan Allah senantiasa membantu seorang hamba selama hamba tersebut senantiasa membantu saudaranya...” (HR Muslim).