Mushalla Al-Fatihah Bantarkalong Selesai Dibangun, Total Biaya 66 Juta Rupiah. Semoga Berkah Jadi Amal Jariyah

TASIKMALAYA, Infaq Dakwah Center (IDC) – Alhamdulillah mushalla Al-Fatihah yang sebelumnya terancam roboh, lapuk dan tidak layak. Kini selesai dibangun permanen dan diperluas menjadi 5 x 6 meter.

Dengan infaq sedekah jariyah dari para donatur mushalla Al-Fatihah  yang berada di Bantarkalong Cipatujah Tasikmalaya ini dapat direnovasi total, yang meliputi bangunan utama mushalla, aula belajar untuk para santri, toilet dan tempat wudhu. Total dana yang di salurkan untuk pembangunan mushalla Al-Fatihah sebesar Rp 66.813.500,-.

Warga kampung Bantarkalong sangat bahagia dengan dibangunnya mushalla Al-Fatihah ini, terutama Abah Huffadz guru ngaji yang sudah puluhan tahun mendidik anak-anak  kampung Bantarkalong.

“Alhamdulillah bingah liwat langkung abimah, anu kamari pinuh kuriyuh iemah moal terak kurinyuh satuntung alam dunya ngadekmah, alhamdulillah bangunan ie mushalla tos tiasa di angge, mudah-mudahan ka marulangkali ulah sapertos sepuh ngadamel pasaran tiasa ngadamel ari ngesian henteu, nah kitu mudah-mudahan mushalla di eusian ku urang jeng ku marulangkali ”  ujarnya kepada relawan IDC 

(Alhamdulillah saya sangat senang sekali, mushalla yang kemaren banyak rayap kalo yang sekarang rayap tidak mempan sepanjang dunia masih berdiri, Alhamdulillah bangunan mushalla ini sudah bisa digunakan, mudah-mudahan buat anak-anak jangan seperti orang tua yang membuat keranda jenazah bisa membuatnya tapi tidak diisi, jadi mudah-mudahan mushalla diisi oleh kita semua dan anak-anak juga) 

 

Ahad 15 Muharram 1441 (15/9/2019) IDC nyerahkan mushalla baru kepada Warga dalam acara peresmian sekaligus tabligh akbar yang diisi oleh KH. Sofyan Ansori Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mubarok dan santunan yatim dhuafa, acara ini juga dihadiri oleh perangakat desa, MUI, alim ulama dan warga sekitar mushalla Al-fatihah.

Dalam tausiyahnya KH. Sofyan Ansori menyampaikan bahwa tugas warga Bantarkalong saat ini adalah memakmurkan musholla Al-fatihah, ini merupakan tanda syukur kita kepada Allah SWT. 

“Rasul berpesan supaya umatnya  harus banyak bersyukur supaya nikmat kalian ditambah, mushalla sudah di bangun dengan bagus ini adalah salah satu nikmat yang harus di syukuri dengan cara memakmurkannya” Ucap beliau kepada para jamaah warga Bantarkalong. 

Hal senada juga disampaikan oleh Ustadz H. Apip Sulaeman, S.Pd. selaku Ketua MUI desa Bantarkalong sekaligus mewakili pejabat desa. Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada IDC yang sudah membiayai pembangunan mushalla Al-fatihah. 

“Alhamdulillah tanggapan ti masyarakat Bantarkalong cekap sae tina pembangunan masjid Alfatihah, kacida pisan masyarakat Bantarkalong ngiring bingah kana berdirina ie masjid, ngaduaken mudah-mudahan cing tiasi diisi ku berbagai kegiatan nu sae ti die masjid, ngahaturkeun nuhun ka pihak IDC anu parantos jadi sponsor kana pembangunan ie masjid, mudah-mudahan langkung dimurahkan rezekina pihak IDC sareng digampilken tina sagala urusannana.” Ucapnya kepada Relawan IDC 

(Alhamdulillah tanggapan dari masyarakat Bantarkalong cukup bagus dalam pembangunan masjid Al-fatihah, masyarakat Bantarkalong sangat bahagia sekali dengan berdirinya masjid ini, mendoakan mudah-mudahan bisa diisi dengan kegiatan yang positif di masjid ini. Terimakasih kepada pihak IDC yang sudah menjadi sponsor untuk pembangunan masjid ini) 

Para pemuda hijrapun sangan antusias dan bahagia dengan selsesainya pembangunan mushalla ini, mereka berharap dengan adanya mushalla ini mudah-mudahan mendorong mereka para pemuda untuk lebih semangat dan lebih baik lagi dalam ibadah kepada Allah SWT. 

“Alhamdulillah terimakasih kepada rekan-rekan IDC atas sumbangannya, mudah-mudahan amal kebaikan dari rekan-rekan IDC dibalas oleh Allah SWT yang berlipat ganda. pemuda hijrah sangat antusias sekali sangat bersemangat sekali dengan adanya mushalla seperti ini, mudah-mudahan beribadahnya lebih baik lagi dari rekan-rekan pemuda hijrah, irmakaba dan karang taruna Bantarkalong” ucap H. Bungbung Riana Fahmi, S.Pd. selaku ketua Karangtaruna dan pemuda hijrah. 

Uacapan terimakasih juga disampaikan ketua MUI kadusunan Ustadz Hakim Mahkumudin yang sejak awal terlibat dalam proses pembangunan mushalla Al-fatihah ini hingga diresmikannya. 

“Saya selaku MUI kadusunan mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar IDC yang telah mefasilitasi sehingga telah menyalurkan dananya kepada kampung kami untuk pembangunan mushalla di kampung kami, mudah-mudahan apa yang sudah disalurkan dapat bermanfaat sehingga keberkahannya bisa menghantarkan keselamatan dunia akhirat bagi kita semua” ucapnya kepada Relawan IDC 

Mushalla Al-fatihah kini sudah berdiri kokoh para warga dan anak-anakpun sudah langsung menggunakannya untuk melaksanakan shalat lima waktu dan kegiatan mengaji anak-anak kampung Bantarkalong ini, Mudah-mudahan di musholla ini lahir generasi qurani yang siap menegakan syiar islam. 

Kami haturkan Jazaakumullah Khairan kepada para donatur dan muhsinin IDC yang sudah berpartisipasi dalam program Sedekah Jariyah pembangunan Mushalla Al Fatihah, semoga menjadi Amalan Jariyah dan Allah ganti dengan balasan Istana di Surga... Amiin. 

WAKAF MUSHALLA PAHALA JARIYAH SAMPAI AKHERAT, DIBANGUNKAN RUMAH DISURGA

Jazakumullah khairan katsiro kepada para donatur yang telah membantu wakaf Mushalla Alfatihah Bantarkalong, Cipatujah, Tasikmalaya. Semoga berkah, rizqi melimpah, membersihkan harta, mensucikan jiwa, menolak bencana, menghapus dosa, jadi amal shalih yang pahalanya terus mengalir, dan mendapat rumah di Surga.

Rasulullah SAW bersabda:

إذَا مَاتَ الإنسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إلاَّ مِنْ ثَلاَثٍ: صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ اَو عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ, اَووَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُولَهُ

"Jika manusia meninggal dunia maka putuslah amalnya kecuali tiga hal: Shadaqah Jariyah, ilmu yang diambil manfaat dan anak shalih yang mendoakannya" (HR Muslim).

مَنْ بَنَى لِلَّهِ مَسْجِدًا بَنَى اللَّهُ لَهُ مِثْلَهُ فِي الْجَنَّةِ

"Barangsiapa yang membangun sebuah masjid karena mengharapkan keridhaan Allah SWT, maka Allah akan membangun untuknya sebuah istana di Surga" (HR Bukhari dan Muslim).

REKENING WAKAF YAYASAN INFAQ DAKWAH CENTER (IDC):

  1. Bank Muamalat: 34.7000.3007  a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center
  2. Bank BNI Syariah: 705.339.431  a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center
  3. Bank Mandiri: 156.000.696.4037  a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center
  4. Bank BRI: 1105.0100.0395.309  a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center

BERITA TERKAIT:

  1. Terancam Roboh, Mushalla Al-Fatihah Butuh Renovasi Total. Ayo Bantu Sedekah Jariyah.!!!
  2. IDC Salurkan Rp 10 Juta Sedekah Jariyah Tahap II Renovasi Mushalla Al Fatihah Terancam Roboh, Ayo Bantu..!!
  3. Renovasi Mushalla Al Fatihah Hari ke 12, Tembok Bangunan Berdiri Kokoh, Yuk Bantu Sedekah Jaariyah...!!
  4. Tahap Akhir, Renovasi Total Permanen Mushalla Al Fatihah Terancam Roboh Butuh Soundsystem, Karpet & Al Qur'an. Ayo Bantu..!!
  5. Mushalla Al-Fatihah Tasik Selesai Direnovasi, Total Biaya 66 Juta Rupiah
  6. VIDEO: MUSHALLA AL-FATIHAH TASIK TERANCAM ROBOH, AYO BANTU

INFO WAKAF IDC: 08122.700020 - 08567.700020