Dua Tahun Membantu Ananda Sofia, Balita Hidrosefalus Berobat ke RSCM. Jazakumullah Khairan Atas Infaq Para Donatur

JAKARTA (Infaq dakwah Center)- Tak terasa Sofia sudah memasuki usia tiga tahun. Selama itu pula, sepanjang hayatnya Sofia bergelut dengan penyakit Hidrosefalus yang dideritanya.Lahir tampa didampingi ayah, dan dibesarkan tanpa didampingi sang ibu, hanya di bawah asuhan nenek.

Alhamdulillah, untuk meringankan beban ujian hidupnya, Relawan IDC berkhidmat membantu santunan dan transportasi pengobatan Sofia sejak 12 Maret 2017.

Sudah menjalani hari hari  dengan penyakit Hidrosefalus ditambah tak adanya kasih sayang orang tua Sofia sekarang tumbuh menjadi anak anak yang tegar dengan senyuman.

''Ibunya tak pernah pulang, apalagi bapaknya sudah menghilang sejak dalam kandungan, jadi saya yang mengurus dari bayi. Ditambah lagi suami saya (kakek Sofia) sekarang menderita liver badannya kurus  menguning. Saya harus memberikan perhatian kepada kedua nya. Satu cucu yang satu suami. Kadang Sofia saya tinggal dalam rumah sendirian jika saya ada keperluan,'' Ujar Bu Ningsih, Nenek Sofia dengan mata berkaca kaca kepada Relawan IDC, Selasa (02/01/2019).

Bu Ningsih tersenyum sumringah saat mobil Ambulan IDC datang menjemput tepat pukul 08.00 WIB. Bantuan antar jemput Sofia berobat kontrol ke RSCM selalu di siapkan Yayasan Infaq Dakwah Center saat kapan Sofia membutuhkan.

Ambil nomor antri langsung menuju ruang syaraf poliklinik di lantai tiga. Hasil dari Dokter yang memeriksa perkembangan kepala Sofia banyak kemajuan. Sekarang lingkaran kepala   63 sebelumnya 65cm.

Untuk selanjutnya Sofia kontrol setahun sekali.
''Kepala sedikit mengecil, perkembangan syaraf Sofia bagus tinggal menunggu perkembangan kaki biar seimbang dengan badannya. Karena Sofia bicara sudah lancar tapi belum bisa berdiri dan duduk sambil di pegangin. ''

Barakallah para Donatur dan Yayasan IDC yang telah ikut membantu meringankan beban Sofia semoga Sofia cepat sembuh dan ikut merasakan bahagia seperti anak ank lainnya. Aamiin Yaa Rabbal'Aalamiin

INFAQ DARURAT PEDULI KASIH SESAMA MUSLIM

Saat ini Sofia Putri masih membutuhkan uluran tangan dari para muhsini guna memenuhi kebutuhan susu, pampers, makanan sehari-hari, biaya transport ke rumah sakit, dan obat-obatan yang tidak ditanggung BPJS.

Ujian berat yang diderita ananda Sofia Putri adalah beban kita juga, karena persaudaraan setiap Muslim ibarat satu tubuh. Jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh lainnya otomatis terganggu karena merasakan kesakitan juga.

مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ، مَثَلُ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى.

“Perumpamaan kaum mukminin dalam cinta-mencintai, sayang-menyayangi dan bahu-membahu, seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuhnya sakit, maka seluruh anggota tubuhnya yang lain ikut merasakan sakit juga, dengan tidak bisa tidur dan demam” (Muttafaq ‘Alaih).

Infaq untuk membantu meringankan musibah sesama muslim insya Allah akan mengantarkan menjadi pribadi beruntung yang berhak mendapat kemudahan dan pertolongan Allah Ta’ala. Rasulullah SAW bersabda:

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُنْيَا نَفَّسَ الله عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَومَ القِيَامَةِ, و مَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ الله عَلَيهِ في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ, و مَن سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ الله في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ, و الله في عَونِ العَبْدِ ما كان العَبْدُ في عَونِ أَخِيهِ

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barangsiapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Dan Allah senantiasa membantu seorang hamba selama hamba tersebut senantiasa membantu saudaranya...” (HR Muslim).

Donasi untuk membantu balita Sofia Putri bisa disalurkan melalui program Infaq Darurat:

  1. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  2. Bank BNI Syariah, No.Rek: 293.985.605 a.n: Infaq Dakwah Center.
  3. Bank Mandiri Syari’ah (BSM), No.Rek: 7050.888.422 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  4. Bank Bukopin Syariah, No.Rek: 880.218.4108 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  5. Bank BTN Syariah, No.Rek: 712.307.1539 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  6. Bank Mega Syariah, No.Rek: 1000.154.176 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  7. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.7289 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  8. Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  9. Bank CIMB Niaga, No.Rek: 80011.6699.300 a.n Yayasan Infak Dakwah Center.
  10. Bank BCA, No.Rek: 631.0230.497 a.n Budi Haryanto (Bendahara IDC).

BERITA TERKAIT: