TANGGAP BENCANA: Relawan IDC, Dai Motivator dan Tim Medis PDUI Bertolak ke Palu, Ayo Bantu.!!

 

Untuk meringankan beban musibah gempa Palu, Relawan IDC bekerja sama dengan Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Komisariat Bekasi akan menerjunkan relawan, dai motivator dan tim medis.



BEKASI, Infaq Dakwah Center (IDC) – Sudah dua pekan Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya menjadi “kota mati” setelah diguncang tsunami dan gempa yang hebat pada Jum’at (28/9/2018). Menjelang azan magrib, pada pukul 18.02 tsunami dan gempa dahsyat berkekuatan 7,4 SR WITA itu meluluhlantakkan Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi.

Disapu gempa dan tsunami, dalam sekejap ribuan bangunan kokoh megah bertingkat seperti hotel, mall, ruko, perkantoran maupun rumah penduduk hancur lebur menjadi puing-puing. Ribuan jenazah bergelimpangan di berbagai penjuru. Situasi menjadi mencekam dan gelap gulita karena pada malam hari tak ada aliran listrik. Fasilitas komunikasi juga terputus.

Untuk meringankan beban musibah gempa Palu, Relawan IDC bekerja sama dengan Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Komisariat Bekasi menerjunkan relawan, dai motivator dan tim medis.

Kamis (11/10/2018) sejak siang relawan IDC dan Tim Medis mempersiapkan berbagai perbekalan untuk diterbangkan ke Palu. Peralatan penting yang disiapkan antara lain: tenda, obat-obatan, makanan, pakaian, selimut, pempers, dan sebagainya.

Setelah pengarahan singkat dari Ustadz Badrul Tamam (Dewan Pengawas IDC) yang bertindak sebagai imam safar, rombongan berangkat dari kantor IDC pukul 23.00 WIB menuju bandara Soekarno Hatta.

Alhamdulillah, Jum'at dini hari 02.30 WIB, Relawan IDC bersama Tim medis PDUI Kota Bekasi bertolak ke Palu.

Mohon do'anya kepada kaum muslimin semoga kami semua selamat sampai tujuan dan semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala memudahkan segala urusan dalam membantu saudara kita di Palu dan Donggala, serta memberikan layanan kesehatan gratis kepada warga yang menjadi korban bencana gempa & tsunami yang kabarnya saat ini banyak yang mulai terserang penyakit.

Bismillaahi tawakkaltu 'alallah, laa hawlaa wa laa quwwata illaa billaah.. Mohon doanya semoga perjalanan lancar dan diridhai Allah Ta’ala.

…Donasi Peduli Gempa Tsunami Palu:     
Bank Bukopin Syariah, No.Rek: 880.218.4108
a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center…



TANGGAP DARURAT GEMPA TSUNAMI PALU & DONGGALA

Musibah bencana yang diderita kaum Muslimin di Palu, Donggala, Sigi, Poso dan sekitarnya adalah duka kita juga. Karena persaudaraan setiap Muslim ibarat satu tubuh. Jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh lainnya otomatis terganggu karena merasakan kesakitan juga.

مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ، مَثَلُ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى

“Perumpamaan kaum mukminin dalam cinta-mencintai, sayang-menyayangi dan bahu-membahu, seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuhnya sakit, maka seluruh anggota tubuhnya yang lain ikut merasakan sakit juga, dengan tidak bisa tidur dan demam” (Muttafaq ‘Alaih).

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُنْيَا نَفَّسَ الله عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَومَ القِيَامَةِ و مَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ الله عَلَيهِ في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و مَن سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ الله في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و الله في عَونِ العَبْدِ ما كان العَبْدُ في عَونِ أَخِيهِ

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barangsiapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Dan Allah senantiasa membantu seorang hamba selama hamba tersebut senantiasa membantu saudaranya...” (HR Muslim).

Adapun kebutuhan mendesak para pengungsi korban gempa tsunami di Palu, Donggala dan sekitarnya adalah; sembako, obat-obatan, pakaian layak, susu/makanan bayi, popok, selimut, tenda, terpal, air bersih dan lain-lain.

Bantuan barang untuk korban gempa dan tsunami Palu Sulawesi Tengah bisa diantar langsung ke kantor IDC:

Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
Jl. Veteran No. 48 Kota Bekasi, Jawa Barat - 17141
(Kompleks SD Islam An-Najah, Samping Masjid Agung Al-Barkah Bekasi)
Google Map: https://goo.gl/maps/g1KbwaQFbFE2

DONASI PEDULI GEMPA TSUNAMI PALU & DONGGALA:

Bank Bukopin Syariah, No.Rek: 880.218.4108
a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
(Kode transfer ATM: 521)


INFO: 08122.700020