Masya Allah..!!! Tukang Gojek Motor Wakafkan Mobil Dakwah kepada IDC

 

Bila cinta Allah dan keterpanggilan di jalan dakwah sudah mendarah daging, tak ada yang mampu menghalangi untuk berinfak. Wakaf mobil bagi seorang tukang gojek motor pun menjadi sangat ringan karena didasari motif ikhlas lillahi Ta'ala. Semoga Allah memberkahi umur, harta, keluarga dan keturunannya, dan infaq terbaiknya digantikan Allah dengan yang jauh lebih baik.

 

BEKASI, Infaq Dakwah Center (IDC) - Relawan IDC bergerak dari Kantor IDC Veteran 48 menuju kediaman donatur di bilangan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat Selasa sore (2/10/18).

Dipimpin Direktur IDC, Abu Mumtaz, kunjungan silaturahim pada kesempatan itu untuk bertemu langsung dengan donatur yang mewakafkan satu unit mobil Daihatsu Xenia tahun 2015.

Alhamdulillah, saat ditemui dikediamannya ba'da shalat maghrib, Ibu Santi dan Pak Jarot, sang suami dalam kondisi sehat wal 'afiyah senantiasa menunggu kedatangan Relawan IDC untuk prosesi akad penyerahan wakaf berupa mobil Daihatsu Xenia miliknya itu.

"Alhamdulillah, saat ini saya sudah lega karena pihak IDC telah menerima mobil pemberian saya, saya Wakafkan atas nama saudara-saudara saya yang sudah wafat (meninggal dunia), mudah-mudahan dapat bermanfa'at," tutur Ibu Santi kepada relawan IDC.

Ibu Santi dan suami sangat senang jika mobilnya itu dapat bermanfaat di tangan IDC untuk aktivitas dakwah, pendidikan dan sosial fisabilillah, itulah yang memicu Ibu Santi dan suami untuk mewakafkan mobil.

...Mengharukan!! Sang pewakaf bukanlah orang kaya raya, melainkan tukang gojek motor yang tinggal di rumah kontrakan. Ia terlahir dari keluarga yatim Kristen sejak kecil..

Serah terima mobil beserta berkas surat lengkap

Abu Mumtaz sangat terharu menerima amanah wakaf mobil tersebut. Pasalnya, sang pewakaf bukanlah orang kaya raya, melainkan tukang gojek motor yang tinggal di rumah kontrakan samping masjid. Bu Santi sendiri bukan dari kalangan tarbiyah atau pesantren, melainkan terlahir dari keluarga yatim Kristen. Ia tumbuh menjadi muslimah karena semenjak kecil berstatus yatim dan diasuh budenya yang muslimah.

"Insya Allah dengan adanya Wakaf Mobil ini dapat meningkatkan aktivitas Dakwah IDC dalam menjalankan amanah peduli dhuafa, santunan yatim, dan sosial fisabilillah", ungkapnya. "Semoga jadi amal jariyah dan digantikan Allah dengan rezeki yang jauh lebih baik. Aamiin," imbuhnya.

أَجَرَكَ اللهُ فِيْمَا أَعْطَيْتَ، وَجَعَلَهُ لَكَ طَهُوْرًا، وَبَارَكَ لَكَ فِيْمَا أَبْقَيْتَ.

"Semoga Allah memberimu pahala atas apa yang telah engkau berikan, menjadikannya sebagai penyuci untukmu, dan memberkahi untukmu apa yang masih tersisa padamu."

Jazakumullah khairan. Semoga berkah, rizqi melimpah, membersihkan harta, mensucikan jiwa, menolak bencana, menghapus dosa; jadi amal shalih dilipatgandakan 700 kali lipat, dan pahalanya terus mengalir sampai akhir zaman.

إِذَا مَاتَ اْلإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلاَّ مِنْ ثَلاَثَةٍ إِلاَّ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Apabila manusia meninggal dunia maka terputuslah semua amalnya kecuali tiga hal: shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak shalih yang mendoakannya” (HR Muslim).

GERAKAN WAKAF IDC:

Wakaf termasuk amal ibadah yang istimewa bagi kaum muslim, karena pahala amalan ini bukan hanya dipetik ketika pewakaf masih hidup, bahkan pahalanya juga tetap mengalir terus meskipun pewakaf telah meninggal dunia.

Semakin banyak orang yang memanfaatkannya, maka semakin bertambah pula pahalanya Bila dibandingkan dengan sedekah dan hibah, wakaf memiliki banyak keistimewaan, kelebihan dan keutamaan. Selain memiliki semua keutamaan sebagaimana sedekah dan hibah, wakaf memiliki keutamaan khusus dibandingkan dengan sedekah dan hibah. Wakaf adalah kebajikan yang sempurna (Qs Ali Imran 92), yang dijamin anti bangkrut (Al-Baqarah 272), pahalanya dilipatgandakan hingga 700 kali lipat (Al-Baqarah 261), dan balasannya adalah surga (Ali Imran 133-134).

Bagi kaum muslimin, para donatur yang ingin berpartisipasi dalam program Wakaf IDC berupa armada dakwah bisa menyalurkan lewat rekening berikut;

1. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3007
a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)

2. Bank BNI Syariah, No.Rek: 705.339.431
a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)

3. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.696.4037
a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)

4. Bank BRI, No.Rek: 1105.0100.0395.309
a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)

* INFO: 08122.700020 sms/whatsapp