IDC Gelar Buka Bersama & Santunan 3.500 Anak Yatim Bersama HIMBARA dan 70 Yayasan se-Jabotabek

JAKARTA (Infaq Dakwah Center) - Menyongsong berkah Ramadhan, setelah melakukan santunan yatim dan dhuafa di berbagai daerah, IDC kembali menggelar santunan anak-anak yatim Jakarta. Tidak sendiri, dalam acara santunan 3500 yatim ini, IDC bekerjasama dengan HIMBARA, perusahaan BUMN, dan 70 yayasan se-Jabodetabek.

Acara yang mengusung tema "Energi Ramadhan Anak Indonesia" tersebut digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta Pusat, pada Jum'at sore (8/6/2018).

Selain menyantuni 3500 anak yatim, dalam acara yang dihadiri oleh Imam Besar Istiqlal Prof Dr Nasaruddin Umar dan Ketua HIMBARA Bapak Maryono tersebut juga dilakukan serah terima simbolis hadiah rumah bagi 19 orang imam masjid Istiqlal.

CINTA YATIM: JALAN PINTAS MASUK SURGA BERSAMA NABI SEDEKAT DUA JARI

Anak-anak yatim itu harus menjalani kehidupan menuju kedewasaan tanpa didampingi sang ayah yang notabene adalah tulang punggung pencari nafkah, figur orang tua dan panutan dalam keluarga. Sebesar apapun uluran kita kepada anak yatim, akan dapat memberikan semangat hidup bagi mereka, bahwa saudara-saudaranya seiman masih mempunyai kepedulian terhadap mereka.

Cinta kasih dan kepedulian yang kita ulurkan kepada anak yatim akan membuka peluang masuk surga bersama Nabi SAW sedekat dua jari, sesuai dengan sabdanya:

أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِي الْجَنَّةِ كَهَاتَيْنِ، يُشِيرُ بِإِصْبَعَيْهِ

“Aku dan pengasuh anak yatim kelak di surga seperti dua jari ini” (HR. Bukhari). Rasulullah bersabda demikian sambil menunjukkan jari telunjuk dan jari tengah dan merapatkan keduanya.

Semoga dengan membantu keluarga yatim ini, kita dijauhkan Allah dari golongan Pendusta Agama:

أَرَأَيْتَ الَّذِي يُكَذِّبُ بِالدِّينِ فَذَلِكَ الَّذِي يَدُعُّ الْيَتِيمَ وَلَا يَحُضُّ عَلَى طَعَامِ الْمِسْكِيْنِ

“Tahukah kamu orang yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin” (Qs Al-Ma’un 1-2).

 
Infaq program Peduli Kasih Yatim bisa disalurkan melalui rekening Cinta Yatim:

1. Bank Muamalat 
    No.Rek: 34.7000.3006   a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.

2. Bank BNI Syari’ah
    No.Rek: 705.339.340  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.

3. Bank Mandiri 
    No.Rek: 156.0013.818.077  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.

4. Bank BRI
    No.Rek: 1105.0100.0394.303  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.