IDC Serahkan Bantuan Kaki Palsu untuk Difabel Ahmad Alingkara

Alhamdulillah, berkat bantuan para muhsinin, IDC telah membantu Alingkara dengan melunasi hutang di rumah sakit, membantu amputasi kaki dan membantu pengadaan kaki palsu pasca amputasi.

BANDUNG, Infaq Dakwah Center (IDC) - Relawan IDC kembali menyambangi kediaman Ahmad Alingkara di Desa Nagrak, Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Kamis (22/3/2018).

Relawan IDC mengantarkan Ahmad Alingkara yang sudah bertahun-tahun sebagai penyandang disabilitas.

Sebelumnya, IDC pernah membantu Ahmad Alingkara untuk amputasi kaki. Setelah diamputasi, IDC pun membantu pengadaan kaki palsu agar Alingkara bisa beraktivitas lebih baik lagi.

Berangkat usai shalat shubuh, pukul 05.30 WIB, Relawan IDC tiba di Purwakarta, kediaman Alingkara pukul 09.30 WIB, langsung melanjutkan perjalanan dan tiba di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung Jawa Barat pukul 11.30 WIB.

Setelah hampir tiga tahun, Relawan IDC secara rutin antar jemput Alingkara untuk menjalani proses pemeriksaan di RSHS, akhirnya impian memiliki kaki palsu pun terwujud.

Alingkara pun merasa senang dan bersyukur atas bantuan kaki palsu yang diterimanya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepad dr Adi, Yayasan Infaq Dakwah Center dan para muhsinin (donatur). Semoga Allah Ta'ala membalasnya dengan pahala berlipat ganda," kata Alingkara di RSHS, usai mendapat bantuan kaki palsu.

Selain itu IDC juga memberikan bantuan kepada Alingkara sebesar Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah).

KISAH NAHAS ALINGKARA

Untuk diketahui, kisah nahas Alingkara bermula sepuluh tahun lalu, ketika dirinya tengah mencari nafkah sebagai sopir angkot. Mobil angkot yang tengah diparkirnya di pinggir jalan itu tiba-tiba dihantam sebuah truk besar pengangkut batu split. Truk yang mengalami rem blong itu terbalik setelah menabrak angkot Alingkara.

Masih di dalam angkot, Alingkara terluka parah dan nyaris tewas karena terkubur batu split yang diangkut truk.

“Saya mengalami kecelakaan pada tahun 2006, ketika di pinggir jalan ada mobil truk remnya blong sehingga menabrak saya. Jadi, truk yang blong rem itu terbalik, batu split di truk itu sampai ngurugin saya,” kenangnya.

Parahnya, usai kecelakaan tersebut sang pengemudi truk tak mau bertanggungjawab dan memilih melarikan diri. Alingkara yang ketika itu dalam kondisi terluka parah dan dirawat di rumah sakit, terpaksa harus menanggung sendiri biaya operasi amputasi dan rawat inap di rumah sakit selama empat bulan. Karena tak mampu membayar, Alingkara pun bertahun-tahun berhutang pada rumah sakit tempat ia dirawat.

Alhamdulillah, berkat bantuan para muhsinin, IDC telah membantu Alingkara dengan melunasi hutang di rumah sakit, membantu amputasi kaki dan membantu pengadaan kaki palsu pasca amputasi.

IDC mengucapkan jazaakumullah khoirol jazaa atas kepercayaan para muhsinin selama ini, sehingga bisa menyalurkan amanah untuk membantu kesulitan yang dialami Alingkara.

Share this post..
  • Apa itu IDC ?

    Infaq Dakwah Center (IDC) adalah lembaga independen yang berkhidmat untuk memfasilitasi kaum muslimin dalam menyalurkan infaq dan shadaqah secara tepat, produktif dan multiguna kepada pihak-pihak yang membutuhkan (mustahiq), untuk menunjang dakwah dan pemberdayaan umat Islam.

    more info
  • Visi & Misi

    Mewujudkan kemaslahatan umat untuk mendorong kemajuan dakwah. Optimalisasi dana umat untuk mengatasi problematika dakwah dan keummatan. Soliditas ukhuwah Islamiyah untuk membantu yatim, dhuafa, dan kalangan tertimpa musibah. Sinergi jaringan pendukung dan pelaku dakwah.

    more info
  • Program IDC

    PROGRAM DAKWAH
    Pengiriman Dai Khusus ke daerah terasing, pembinaan muallaf, dakwah media cetak & online.
    PROGRAM SOSIAL DAN KEMANUSIAAN
    Pengobatan & khitanan massal, tanggap darurat bencana, tebar qurban, santunan fakir miskin, yatim dan dhuafa.
    PROGRAM PENDIDIKAN DAN PELATIHAN
    Beasiswa yatim & dhuafa, pelatihan kewirausahaan bagi aktivis dakwah...

    more info
  • Produk IDC

    Infaq Dakwah Terpadu Beasiswa Yatim dan Dhuafa Infaq Darurat & Tanggap Bencana Solidaritas Keluarga Syuhada & Mujahidin Solidaritas Kemanusiaan Muslim Dunia Infaq Produktif Pemberdayaan Ekonomi Umat Tebar Qurban dan Aqiqah

    more info
  • Kiprah IDC

    Beasiswa yatim & dhuafa Qurban di daerah rawan pemurtadan & daerah binaan dakwah. Recovery dan dakwah umat Islam Ambon Maluku pasca pembantaian dan penyerbuan dari pihak Salibis Renovasi rumah dhuafa & aktivis Islam. Bantuan pengobatan para muallaf & kaum dhuafa. Bakti sosial, pengobatan massal & khitanan massal. Tanggap darurat bencana banjir.

    more info
  • Ayo Jadi Member IDC S3

    Fasilitas bagi kaum muslimin yang tidak punya kemampuan, keahlian dan waktu luang tapi ingin berdakwah, membina anak yatim, membantu kaum tertimpa musibah, membangun sarana ibadah dll. Siapapun bisa berdakwah, beramal dan berjuang menegakkan Syariat Islam, tanpa turun ke lapangan dan tanpa resiko.

    more info
Testimoni

Kontak IDC

Rekening IDC

BNI Syariah
No.Rek: 293.985.605
a/n Infaq Dakwah Center

Bank Muamalat
No.Rek. 34.7000.3005
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank Syariah Mandiri (BSM)
No.Rek: 7050.888.422
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank Mandiri
No.Rek: 156.000.728.728.9
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank BRI
No.Rek: 0139.0100.1736.302
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank CIMB Niaga
No.Rek: 675.0100.407.006
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank BCA
No.Rek: 631.0230.497
a/n Budi Haryanto (Bendahara IDC)

Rekening Waqaf IDC

Bank Muamalat
No.Rek:  34.7000.3007  
a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)

Bank Mandiri
No.Rek: 156.000.696.4037
a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)