Alhamdulillah, 1.800 Buku Panduan Ramadhan Sudah Bagikan, Stok Habis Sedang Dicetak Ulang

 

INFAQ DAKWAH CENTER (IDC) – Alhamdulillah, minat baca umat Islam terhadap buku-buku Islam sangat tinggi, seiring tingginya semangat menjalani ibadah Ramadhan sesuai sunnah. Tawaran program Sedekah Buku IDC yang membagikan seribu paket buku panduan Ramadhan ludes pada hari ketiga Ramadhan.

Awalnya, IDC hanya menawarkan bagi 1.000 paket, tapi pesan singkat (sms) yang masuk ke HP admin program Sedekah Buku mencapai sekitar 5.000-an dari Jabotabek, Jawa, Sulawesi, Sumatera, Aceh, hingga Papua. Bahkan ada beberapa pemesan dari luar negeri. Untuk mengantisipasi membludaknya pemesan buku, IDC sudah mengorder cetak ulang 4.000 buku ke penerbit. Tapi proses percetakan tidak bisa cepat.

Dari 1.800 buku yang dikirim tersebut, sebagian tidak sampai dengan berbagai alasan: alamat tidak ketemu, rumah tidak ada orangnya, dan sebagainya. Oleh jasa pengiriman, buku tersebut dikembalikan ke kantor IDC. Kami pun mengirimkan kepada pemesan lainnya.

Subhanallah, kami menetapkan aturan bahwa buku dibagi gratis hanya mengganti/infaq ongkos kirim, dan ongkos kirim ditransfer ke rekening IDC setelah buku di terima. Tapi ada beberapa donatur yang antusias mentransfer ongkos kirim sebelum buku di terima.

Kami mohon maklum kalau sebagian besar pemesan tidak kebagian buku, karena stok buku yang terbatas. Terutama kepada pemesan buku yang sudah mentransfer ongkos kirim tapi buku tidak dikirim, silahkan menghubungi Bang Wiro (089609000.212) supaya dana bisa diretur kembali.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, untuk memaksimalkan ibadah Ramadhan tahun ini, program Sedekah Buku IDC membagikan buku “Ramadhan Agar Puasa Tak Sekedar Lapar Dan Dahaga” dan “Puasa Tapi Keliru: Kesalahan-Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Puasa Ramadhan Tapi Anda Tidak Merasa” secara cuma-Cuma, hanya dengan mengganti biaya/infaq ongkos kirim.

Dalam buku pertama (136 halaman) DR A’idh Al-Qarni MA menuntun pembacauntuk menjalankan ibadah Ramadhan sesuai sunnah. Pembahasan dimulai dari cara menyambut Ramadhan, amaliah selama bulan Ramadhan, hingga cara menutup  di hari Idul Fitri. Buku ini menjadi lebih menarik, karena dalam buku ini dituangkan berbagai renungan mendalam tentang fenomena Ramadhan yang aktual dan faktual.

Sedangkan dalam buku kedua (127 halaman), Abdul Aziz bin Muhammad As-Sadhan membeberkan berbagai amalan Ramadhan yang keliru dan sering dilakukan umat Islam, bahkan sudah dianggap biasa.Dengan pembahasan yang apik, praktis dan komprehensif, buku ini menjadi tutorial ibadah Ramadhan agar umat Islam bisa melakukan puasa secara benar sesuai sunnah dan menjauhi kekeliruan-kekeliruan seputar puasa.

Menjadi lengkap dan menarik, karena disertakan tanya jawab kontemporer mengenai puasa, dan diakhiri dengan membeberkan hadits-hadits dhaif seputar puasa yang masyhur disampaikan oleh para mubaligh selama Ramadhan.

 

Setiap huruf yang dibaca
Setiap kata yang dipahami
Setiap ilmu yang diajarkan
Setiap kebaikan yang diamalkan
Pahalanya terus mengalir sampai barzakh. Insya Allah…

 SEDEKAH BUKU: TEBAR ILMU BERLIMPAH PAHALA

Adalah Program multilevel pahala untuk menunjang amal ibadah yang paling mulia bagi kaum muslim, karena pahalanya bukan hanya dipetik ketika pewakaf masih hidup, bahkan pahalanya juga tetap mengalir terus, meskipun pewakaf/donatur telah meninggal dunia. Semakin banyak orang yang memanfaatkannya, semakin bertambah pula pahalanya.


"Jika manusia meninggal dunia maka putuslah amalnya kecuali tiga hal; shadaqah jariyah, ilmu yang diambil manfaat dan anak shalih yang mendoakannya" (HR Muslim).

Sangat bermanfaat untuk mendukung dakwah dan peradaban Islam, diaplikasikan dalam bentuk: waqaf mushaf Al-Qur'an, wakaf buku bacaan Islam, dan sebagainya. Sasaran program Sedekah Buku adalah: siswa, santri, mahasiswa, masyarakat umum, masyarakat binaan dakwah, dan para narapidana di berbagai penjara.

Program dakwah dengan buku ini cocok bagi para donatur yang ingin berdakwah tapi terkendali waktu, skill dan tenaga. Para donatur (muhsinin) bisa mendukung dakwah Program Sedekah Buku dengan cara:

1. Menyumbangkan buku bacaan Islam dan mushaf Al-Qur'an. Buku bisa dijemput oleh Relawan IDC (khusus Jabotabek) atau dikirim via pos ke kantor IDC: Jl Veteran No. 48 Kota Bekasi 17141 Telp. 089.609000.212.

2. Membantu donasi ke Rekening IDC dengan menambahkan nominal Rp 100,- sebagai kode identifikasi program. Misalnya: Rp 200.100,- Rp 100.100,- Rp 50.100,- dan seterusnya.

  • Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  • Bank BNI Syariah, No.Rek: 293.985.605 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  • Bank Mandiri Syari’ah (BSM), No.Rek: 7050.888.422 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  • Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.7289 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  • Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  • Bank CIMB Niaga, No.Rek: 675.0100.407.006 a.n Yayasan Infak Dakwah Center.
  • Bank BCA, No.Rek: 631.0230.497 a.n Budi Haryanto (Bendahara IDC)

INFO SEDEKAH BUKU IDC:

  •      Bang Wiro: 08999.704050 (sms only, no call).

BERITA TERKAIT:

  1. DAPATKAN GRATIS!! Dapatkan Gratis!! Buku Panduan Ramadhan: Agar Puasa Diterima, Sesuai Sunnah dan Tidak Keliru..!!
  2. Alhamdulillah, 1.800 Buku Panduan Ramadhan Sudah Bagikan, Stok Habis Sedang Dicetak Ulang