Sumayyah Syahida Opname Radang Paru dan Penyempitan Saluran Nafas. Ayo Bantu..!!!

BEKASI, Infaq Dakwah Center (IDC) – Saat sang ayah gencar membela kaum muslimin yang terzalimi para rentenir kafir dan misionaris salibis, balita Sumayyah Syahida terbaring lemas di rumah sakit. Ayahnya, Agus Salim yang hobi menolong kaum muslimin, kini butuh bantuan kaum muslimin.

Balita berusia 11 bulan ini diopname di RS Kartika Husada Bekasi karena menderita radang paru dan penyempitan saluran pernafasan.

Mulanya, balita mungil itu menderita batuk, panas dan badannya lemas pada Selasa (20/5/14). Sebagai ikhtiar, Agus Salim, sang ayah melakukan pengobatan pertama dengan memberikan madu, tapi kondisinya tidak membaik. Karena semakin hari kondisi Sumayyah semakin memburuk, maka dia dilarikan ke bidan terkenal di daerahnya. Setelah diperiksa sang bidan, Sumayyah dirujuk ke Rumah sakit karena sudah kritis, nafasnya tersengal-sengal.

Tanpa membuang-buang waktu, dengan dana seadanya, Sumayyah dilarikan ke Rumah Sakit Kartika Husada Tambun. Namun biaya sekitar 6 juta rupiah harus segera disiapkan untuk deposit rumah sakit dan menebus obat .

...Agus Salim dikenal sebagai pemuda yang sigap, tanggap dan rela berkorban untuk dakwah dan perjuangan fisabilillah. Di mana ada event keislaman di Bekasi, hampir selalu ada Agus Salim...

Ia pun pontang-panting mencari pinjaman kepada teman-teman terdekat. Qadarullah, pada tanggal tua, teman-teman karibnya juga sedang tidak punya dana. Ia pun mencari pinjaman kepada sanak famili. Satu-satunya keluarga yang diandalkan untuk memberikan pinjaman adalah famili yang tinggal di Pasar Minggu Jakarta Selatan. Dari kawasan Tambun Bekasi, ia pun memacu ngebut sepeda motornya ke Jakarta untuk meminta pinjaman.  Alhamdulillah, ia mendapatkan bantuan meski cuma 100 ribu rupiah. Tentunya jauh dari cukup untuk biaya pengobatan anaknya. Mengandalkan gajinya bulanannya pun jelas tidak cukup.

Aktivis yang Gemar Menolong Kini Butuh Pertolongan

Agus Salim adalah pemuda biasa yang bukan tokoh ormas tertentu. Ia hanyalah penjual kuliner kaki lima di daerah Tanjung Priok Jakarta Utara dengan penghasilan rata-rata 40 ribu rupiah perhari, itu pun masih harus dikurangi biaya transport yang jauh, dan lain-lain. Namun kondisi pas-pasan itu tak membuat Agus Salim kendur dari jalan tauhid dan jihad.

Di kalangan para aktivis penegakan Syariat Islam Bekasi, Agus Salim dikenal sebagai pemuda yang sigap, tanggap dan rela berkorban untuk dakwah dan perjuangan fisabilillah. Di mana ada event keislaman di Bekasi, hampir selalu ada Agus Salim terlibat.

Aktivitas terkini yang sangat menyibukkan Agus Salim saat ini adalah Tim Investigasi GARR (Gerakan Anti Rentenir dan Kristenisasi) Bekasi. Di institusi ini, Agus Salim dan para laskar lainnya benar-benar berperang untuk memagari kaum muslimin dari ancaman rentenir dan pemurtadan misionaris salibis.

Alhamdulillah, berkat kegigihan Agus Salim dan Laskar GARR, beberapa muslimah yang dijerat rentenir kafir dengan bunga riba hingga puluhan juta berhasil diselamatkan.

...Agus Salim saat ini adalah Tim Investigasi GARR (Gerakan Anti Rentenir dan Kristenisasi). Ia berperang untuk memagari kaum muslimin dari ancaman rentenir dan pemurtadan misionaris salibis...

Namun di saat yang sama, Allah Ta’ala memberikan ujian kepadanya. Putri kesayangannya terbaring di rumah sakit menderita radang paru dan penyempitan saluran pernafasan.

Aktivis Islam yang tidak pernah absen saat tenaganya dibutuhkan untuk menolong sesama Muslim itu, kini membutuhkan pertolongan kaum muslimin. Mari ulurkan tangan kepedulian kita, agar Agus Salim kembali bisa beraktivitas untuk dakwah, penegakan syariat Islam dan pembelaan terhadap kaum Muslimin dari ancaman rentenir dan misionaris Kristen.

...Aktivis Islam yang tidak pernah absen saat tenaganya dibutuhkan untuk menolong sesama Muslim itu, kini membutuhkan pertolongan kaum muslimin. Mari ulurkan tangan kepedulian kita...

DONASI PEDULI KASIH SESAMA MUSLIM

Musibah yang dialami balita Sumayyah Syahidah adalah penderitaan kita juga. Karena persaudaraan setiap Muslim ibarat satu tubuh. Jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh lainnya otomatis terganggu karena merasakan kesakitan juga.

“Perumpamaan kaum mukminin dalam cinta-mencintai, sayang-menyayangi dan bahu-membahu, seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuhnya sakit, maka seluruh anggota tubuhnya yang lain ikut merasakan sakit juga, dengan tidak bisa tidur dan demam” (Muttafaq ‘Alaih).

Dengan membantu saudara kita yang tertimpa musibah, insya Allah akan mendatangkan keberkahan, kemudahan dan pertolongan Allah di dunia dan akhirat. Rasulullah SAW bersabda:

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barang siapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat...” (HR Muslim).

Bagi kaum Muslimin yang terpanggil untuk membantu meringankan biaya pengobatan Sumayyah Syahida bisa mengirimkan donasi ke program Dana Infaq Darurat (DINAR) IDC:

  1. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  2. Bank BNI Syari’ah, No.Rek: 293.985.605  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  3. Bank Mandiri Syariah (BSM), No.Rek: 7050.888.422  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  4. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.728.9 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  5. Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  6. Bank BCA, no.rek: 631.0230.497 a/n Budi Haryanto (Bendahara IDC)

 

CATATAN:

  • Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 3.000 (tiga ribu rupiah). Misalnya: Rp 1.003.000,- Rp 503.000,- Rp 203.000,- Rp 103.000,- 53.000,- dan seterusnya.
  • Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di: infaqdakwahcenter.com.
  • Bila biaya pengobatan ananda Sumayyah Syahidah sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program IDC lainnya.
  • Info: 08567.700020 – 08999.704050
  • PIN BB: 2AF8061E.

 

BERITA TERKAIT:

  1. Sumayyah Syahida Opname Radang Paru dan Penyempitan Saluran Nafas. Ayo Bantu..!!!
  2. Sumayyah Syahida Sudah Sembuh dari Radang Paru, Donasi 4.5 Juta Telah Diserahkan