Bahagia Haru Ananda Salsabila Menerima Bantuan Kursi Rodan Dan Walker

BUNGBULANG, Infaq Dakwah Center (IDC) – Dalam rangka Safari Wakaf dan bakti sosial IDC bersinergi dengan PDUI menyalurkan kursi roda dan walker untuk ananda Salsabila di Kp Pangukuhan desa Guna Mekar Bungbulang pesisir Garut Selatan yang mengalami lumpuh sejak  bayi akibat demam tinggi tak terobati.

Perjalanan ke lokasi bukan hal yang mudah, harus menempuh perjalanan tiga jam dari Talegong Garut dengan medan yang terjal dan berbatu, namun tidak menyurutkan tim relawan dan PDUI komisariat kota Bekasi untuk menyampaikan amanah.

Sesampai lokasi Alhamdulillah keluarga dan ananda salsabila sangan senang dengan kedatangan tim kerumahnya, Dokter Rudolf Hidayat  selaku perwakilan dri PDUI komisariat Kota Bekasi berharap mudah -mudahn dengan bantuan kursi roda dan walker ini dapat meringankan beban keluarga dan juga bisa membantu ananda Salsabilah melatih kakinya berjalan.

Di sela-sela silaturahin juga tak lupa Ustad Badru Tamam selaku Pembina IDC juga menyampaikan pentingnya bersyukur dan juga ikhlas atas apa yang Allah kehendaki dengan cara kita juga perbanyak ibadah kepada Allah bagai manapun kondisi kita.

Bantuan kursi dan Walker yang diberikan diharapkan dapat mengurangi beban Salsabila yang dulu harus dipapah, namun dengan adanya kuris roda tersebut Salsabila bisa beraktivitas tanpa harus dipapah. Selain itu juga tim menyerahkan   bantuan sembako untuk ananda Salsabila.

Segenap Relawan IDC menyampaikan ucapan terima kasih, jazaakumullah khoiron kepada donatur yang telah memberikan bantuan. Semoga infak dan sedekah yang diberikan menjadi pembuka pintu rezeki para donatur, sebagaimana firman Allah Ta’ala,

{وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ}

Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya. (QS. Saba: 39).


مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُنْيَا نَفَّسَ الله عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَومَ القِيَامَةِ و مَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ الله عَلَيهِ في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و مَن سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ الله في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و الله في عَونِ العَبْدِ ما كان العَبْدُ في عَونِ أَخِيهِ

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barangsiapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Dan Allah senantiasa membantu seorang hamba selama hamba tersebut senantiasa membantu saudaranya...” (HR Muslim).