IDC Salurkan 28 Juta Rupiah untuk Modal Usaha Laundry, Lunasi SPP Sekolah dan Motor Keluarga Mualaf Anna

SOLO, Infaq Dakwah Center (IDC) - Alhamdulillah keluarga mualaf Anna Cristina kini bisa lega, dan nyaman tak terpikirkan himpitan ekonomi lagi. IDC telah menyalurkan donasi sebesar Rp 28.299.000,- kepada keluarga tersebut yang diwujudkan berupa usaha Loundry, motor matic, pelunasan SPP sekolah anak-anak dan sewa kontrak rumah.

Keluarga mualaf Anna, yang dulu tinggal di rumah reot di kawasan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo ini awalnya kebingungan tagihan SPP sekolah anak-anaknya, Floreta Prada Djeen dan Gregorius Bajoe Djeen sebesar 3,6 juta rupiah. Ia pontang-panting meminta bantuan ke berbagai lembaga dan sampailah niat itu ke admin IDC Solo.

Pada Jumat pagi (7/1/2022) yang penuh barokah, Relawan IDC mengajak mualaf Anna dan Egi, (panggilan anak lelakinya) bergegas ke Sekolah untuk melunasi biaya sekolah tersebut. Tanggungan SPP Egi hingga akhir tahun pembelajaran 2021/2022 dan biaya lainnya yang telah dilunasi IDC sebesar Rp 6.000.000,-.

Egi nampak senang mengantar Relawan IDC ke bagian Tata Usaha (TU) di Sekolahnya. Sebelumnya dia merasa malu karena ditagih oleh pihak petugas administrasi melalui wali kelasnya. Kini Egi merasa lega karena IDC melunasi biaya SPP sekolahnya hingga akhir tahun ajaran.

"Alhamdulillah, hari ini ibu saya sudah tidak memusingkan bayaran SPP saya. Terima kasih pada donatur-donatur semuanya semoga dibalas oleh Allah," ucap Egi.

Usai melunasi biaya sekolah Egi, Relawan IDC langsung memohon Anna mengantar ke Sekolah putrinya Floreta di Sekolah Kejuruan Swasta di daerah Solo Baru, Sukoharjo. Kedatangan Relawan IDC disambut baik Kepala Sekolah tersebut, Ibu Ujiantari Retno Purwaningrum. Segera pihak sekolah memanggil Floreta yang kala itu masih menyimak pelajaran di kelas. Karena telah diijinkan Kepala Sekolah, rombongan keluarga mualaf dan Relawan IDC bergegas menuju ruang administrasi.

Tanggungan biaya SPP Floreta dalam masa pembelajaran tahun 2021/2022 tidaklah banyak. Relawan IDC melunasinya sebesar Rp 1.000.000,- diserahkan langsung dihadapan mualaf Anna. Bahkan Retno sang Kepala Sekolah mendoakan agar IDC bisa membantu lebih banyak lagi terhadap anak didiknya.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur IDC, yang telah membantu anak kami yang bernama Floreta hingga masa pendidikan satu tahun. Saya berharap dengan ini, anak kami bisa berkembang dan berprestasi. Semoga nantinya IDC juga bisa membantu anak didik kami yang berstatus yatim," tuturnya.

IDC RAMPUNGI BIAYA SERAGAM SEKOLAH DAN KONTRAK RUMAH

Selain beban tanggungan biaya sekolah anak-anak mualaf Anna Christina, IDC juga telah mewujudkan seragam sekolah baru untuk Egi. Seragam baru berwarna putih biru ciri khas siswa Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP) itu, Relawan IDC mengantar ke sebuah toko seragam sekolah di wilayah Serengan.

Seragam yang dinantikan Egi sudah didapatkan sesuai keinginan dan harapan mualaf Anna. IDC membayarkan lunas harga seragam tersebut senilai Rp 1.357.000,-. "Alhamdulillah, saya sekarang bisa memakai seragam seperti teman lainnya. Terima kasih IDC," ucap Egi.

Sebelumnya, Relawan IDC juga membayarkan sewa kontrak rumah yang sementara ditinggali keluarga mualaf mantan Katholik itu, dan santunan kebutuhan ekonomi. Biaya sewa setahun dan santunan untuk kebutuhan mualaf Anna, IDC menyerahkan Rp 3.500.000,- agar keluarga tersebut tidak resah ditagih biaya sewa pemilik rumah yang baru-baru ini mereka tinggali. 

IDC SALURKAN MOTOR DAN WUJUDKAN USAHA LOUNDRY AGAR EKONOMI TAK KERING

Pada Rabu, (23/2/2022) Relawan IDC menyalurkan donasi satu unit motor metik untuk mendukung rencana usaha keluarga mualaf Anna membuka jasa loundry senilai Rp 3.000.000,-. Karena dahulu Anna telah memiliki pengalaman 4 tahun bekerja di kios Loundry, ia berharap IDC mampu mewujudkan mimpi itu menjadi nyata.

Alhamdulillah, pada Kamis (21/4/2022) IDC telah menyempurnakan impian keluarga mualaf Anna dengan mewujudkan usaha Loundry di tengah kampung padat penduduk diwilayah Semanggi, Solo. IDC membelikan mesin cuci otomatis, mesin pengering, setrik dan perangkat komplit Loundry lainnya, termasuk sewa rumah kios untuk usahanya senilai Rp 13.542.000,-.

"Alhamdulillah, IDC telah memberikan usaha Loundry kepada saya, bahkan termasuk seisi-isinya juga. Saat itu juga saya seperti mimpi, kok yang saya cita-citakan, yang saya doakan, Allah kabulkan semua lewat IDC berupa Anna Loundry. Saya berterimakasih sekali Allah pertemukan saya dengan IDC. Semua masalah saya telah dibantu dan sedikit demi sedikit saya bisa bangkit membantu ekonomi keluarga," ucap Anna sambil menangis.

Ditengah kampung padat penduduk, Anna Loundry sudah menjadi solusi kebutuhan cuci pakaian bagi warga sekitar. Menurut Anna, hampir setiap hari bisa mencuci pakaian pelanggan hingga 30 kilogram. Agar lebih dikenal, ia memiliki strategi setiap hari Jumat bagi pelanggan akan mendapatkan discount sebesar 25%.

"Alhamdulillah pak, sekarang sudah mulai dikenal, tetangga disini mencucikan pakaiannya paling banyak pada datang hari Jumat. Karena saya discount 25 persen setiap kilo pakaian yang datang, jadi mereka bayarnya lebih murah. Nanti kan mereka akan menawarkan ke tetangga lain, dari mulut ke mulut. Semoga dengan begitu Loundry saya bisa rame," tutur Anna pada Relawan IDC.

SEMOGA INFAQ JADI AMAL SHALIH, SAKSI IMAN DAN KUNCI SURGA

Kami mengucapkan Jazakumullah khairan katsiro kepada para donatur yang telah menyalurkan Infaq dan Sedekah kepada IDC, semoga Allah limpahkan keberkahan, kasih sayang dan diberikan rizki yang melimpah, Aamiin.

Seberapa pun infak yang disumbangkan, insya Allah tercatat sebagai amal shalih yang menjadi saksi bahwa para donatur adalah hamba Allah yang layak mendapat pertolongan dan kemudahan di dunia dan akhirat. Karena mereka telah membuktikan keimanannya dengan membantu meringankan beban saudara-saudara seiman dari kesulitan.

 مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُنْيَا نَفَّسَ الله عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَومَ القِيَامَةِ و مَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ الله عَلَيهِ في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و مَن سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ الله في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و الله في عَونِ العَبْدِ ما كان العَبْدُ في عَونِ أَخِيهِ

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barangsiapa memudahakan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Dan Allah senantiasa membantu seorang hamba selama hamba tersebut senantiasa membantu saudaranya...” (HR Muslim).

Infaq untuk membantu kesulitan hidup para muallaf bisa disalurkan dalam program Peduli Kasih Muallaf:

  1. Bank Syariah Indonesia (BSI), No.Rek: 7050.888.422.
  2. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005.
  3. Bank DKI Syariah, No.Rek: 7052.4715.862.
  4. Bank BJB Syari’ah, No.Rek: 006010.2072.450.
  5. Bank BTN Syariah, No.Rek:  712.307.1539.
  6. Bank Bukopin Syariah, No.Rek:  880.218.4108.
  7. Bank Mega Syariah, No.Rek:  1000.154.176.
  8. Bank BCA, No.Rek: 1641.999.666.
  9. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.728.9.
  10. Bank BNI, No.Rek: 5353.5757.10.
  11. Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302.
  12. Bank CIMB Niaga, No.Rek: 80011.6699.300.

*) Semua rekening atas nama: Yayasan Infaq Dakwah Center. 

CATATAN:

  • Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 9.000 (sembilan ribu rupiah). Misalnya: Rp 1.009.000,- Rp 509.000,- Rp 209.000,- Rp 109.000,- 59.000,- dan seterusnya.
  • Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di: www.infaqDakwahCenter.com.
  • Bila biaya sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program IDC lainnya.
  • Info: 08122.700020 – 087720.700020 – 08567.700020.

BERITA TERKAIT:

  1. Kisah Haru Muallaf, Satu Keluarga Masuk Islam Tinggal di Gubuk Reyot Diterpa Banyak Ujian, Ayo Bantu..!!! 
  2. PEDULI KASIH MUALAF: Masya Allah IDC Salurkan Motor Untuk Bantu Usaha Mualaf Keluarga Anna
  3. VIDEO: Masya Allah.!! Satu Keluarga Masuk Islam Tinggal di Gubuk Reyot, Ayo Bantu.!!