SEDEKAH JUM’AT ke-154: IDC Berbagi Ifthar Kepada Santri Yatim Dhuafa TPQ Nurul Hidayah & Ponpes Al-fatihah

BEKASI, Infaq Dakwah Center (IDC) - Program Sedekah Jumat Barokah IDC kembali berbagi ratusan paket Ifthar menu berbuka kepada santri yatim dan dhuafa di dua lokasi yaitu TPQ Nurul Hidayah dan pondok pesantren Al-fatihah di Bekasi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian untuk saling berbagi dan bertepatan di bulan suci ramadhan, sehingga kita berharap dari apa yang di berikan kepada saudara muslim lainnya mendapat keberkahan dari Allah.

Alhamdulillah, kegiatan tebar jamuan paket menu berbuka pusa di dua lokasi TPQ Nurul Hidayah dan pondok pesantren Al-fatihah berjalan dengan lancar.

Dan tak lupa ucapan terimakasih di sampikan oleh pengurus TPA Nurul Hidayah Ustadz Safi Azami untuk pada donatur IDC.

"Saya pengurus TPQ Nurul Hidayah mengucapkan terimakasih kepada semua donatur IDC yang sudah berbagi melalui IDC, Semoga Allah berkahi hartanya, Allah mudahkan segala urusannya dan Allah ganti dengan yang lebih baik" ungkapnya.

Kami segenap Relawan IDC mengucapkan jazaakumullah khoiron kepada para donatur yang sudah berpartisipasi dalam sedekah Jumat. Semoga amal shalihnya menjadi bekal memasuki surganya Allah Ta'ala.

HANYA DENGAN 15 RIBU RUPIAH, RAIH KEBERKAHAN & PAHALA BERLIPAT

Hanya dengan bersedekah sebesar Rp 15.000,- (lima belas ribu rupiah) kita sudah ikut serta memberi makan dan membahagiakan kaum muslimin, meraih banyak keutamaan dan garansi kebahagiaan surga.

1. Salah satu amalan orang baik (Al-Abrar) dan golongan kanan (ashabul maimanah) Ahli Surga adalah gemar bersedekah makanan kepada yatim, kaum dhuafa dan orang yang kelaparan.

وَيُطْعِمُونَ الطَّعَامَ عَلَى حُبِّهِ مِسْكِينًا وَيَتِيمًا وَأَسِيرًا

“Dan mereka memberikan makanan yang dia sukai kepada orang miskin, anak yatim, dan tawanan perang” (Qs Al-Insan 8).

أَوْ إِطْعَامٌ فِي يَوْمٍ ذِي مَسْغَبَةٍ يَتِيمًا ذَا مَقْرَبَةٍ أَوْ مِسْكِينًا ذَا مَتْرَبَةٍ

“Atau memberi makan pada hari kelaparan, (kepada) anak yatim yang ada hubungan kerabat, atau orang miskin yang sangat fakir” (Qs Al-Balad 14-16).

2. Sedekah makanan dan minuman di dunia akan diganti dengan makanan, buah-buahan dan minuman surgawi.

 

أَيُّمَا مُسْلِمٍ أَطْعَمَ مُسْلِمًا عَلَى جُوعٍ أَطْعَمَهُ اللَّهُ مِنْ ثِمَارِ الْجَنَّةِ وَأَيُّمَا مُسْلِمٍ سَقَى مُسْلِمًا عَلَى ظَمَإٍ سَقَاهُ اللَّهُ مِنَ الرَّحِيقِ الْمَخْتُومِ 

“...Muslim mana saja yang memberi makan orang Islam yang kelaparan, niscaya Allah akan memberinya makanan dari buah-buahan di surga. Dan muslim mana saja yang memberi minum orang yang kehausan, niscaya Allah akan memberinya minuman dari Ar-Rahiq Al-Makhtum” (HR Abu Daud dari Abu Said Al-Khudri RA).

3. Berbagi makanan dan minuman adalah amalan terbaik yang dicintai Allah Ta’ala:

أَحَبُّ النَّاسِ إِلَى اللَّهِ أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ، وَأَحَبُّ الْأَعْمَالِ إِلَى اللَّهِ سُرُورٌ تُدْخِلُهُ عَلَى مُسْلِمٍ، أَوْ تَكْشِفُ عَنْهُ كُرْبَةً، أَوْ تَقْضِي عَنْهُ دَيْنًا، أَوْ تَطْرُدُ عَنْهُ جُوعًا

“...Amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah memberikan kebahagiaan kepada seorang muslim, atau menghilangkan kesusahannya, atau melunasi utangnya, atau menghilangkan kelaparannya" (HR At-Thabrani).

عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ عَمْرٍو أَنَّ رَجُلاً سَأَلَ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَيُّ اْلإِسْلاَمِ خَيْرٌ قَالَ تُطْعِمُ الطَّعَامَ وَتَقْرَأُ السَّلاَمَ عَلَى مَنْ عَرَفْتَ وَمَنْ لَمْ تَعْرِفْ 

“Dari Abdullah bin ‘Amr RA, bahwasanya seseorang bertanya kepada Rasulullah SAW, ‘Apakah amalan Islam yang terbaik?’ Nabi menjawab: memberikan makanan, mengucapkan salam kepada orang yang engkau kenal dan yang tidak engkau kenal” (HR Bukhari dan Muslim).

4. Sedekah makanan adalah salah satu amalan yang melapangkan jalan ke surga.

يَا أَيُّهَا النَّاسُ، أَفْشُوا السَّلاَمَ، وَأَطْعِمُوا الطَّعَامَ، وَصَلُّوا وَالنَّاسُ نِيَامٌ تَدْخُلُونَ الجَنَّةَ بِسَلاَم

“Wahai manusia! terbarkan salam, berilah makan, shalatlah saat manusia tidur maka kalian akan masuk surga dengan penuh kesejahteraan” (HR Tirmidzi).

5. Orang yang gemar bersedekah makanan sudah disiapkan kavling di surga.

إِنَّ فِى الْجَنَّةِ غُرَفًا تُرَى ظُهُورُهَا مِنْ بُطُونِهَا وَبُطُونُهَا مِنْ ظُهُورِهَا. فَقَامَ أَعْرَابِىٌّ فَقَالَ لِمَنْ هِىَ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ لِمَنْ أَطَابَ الْكَلاَمَ وَأَطْعَمَ الطَّعَامَ وَأَدَامَ الصِّيَامَ وَصَلَّى لِلَّهِ بِاللَّيْلِ وَالنَّاسُ نِيَامٌ

“Sesungguhnya di surga terdapat kamar-kamar yang mana bagian luarnya terlihat dari bagian dalam dan bagian dalamnya terlihat dari bagian luarnya.” Lantas seorang Arab Baduwi berdiri sambil berkata, “Bagi siapakah kamar-kamar itu diperuntukkan wahai Rasululullah?” Nabi SAW menjawab, “Untuk orang yang berkata benar, yang memberi makan, dan yang senantiasa berpuasa dan shalat pada malam hari di waktu manusia pada tidur” (HR Tirmidzi).

Mari perbanyak bersedekah di hari Jum'at, bagi kaum Muslimin yang ingin berpartisipasi dalam PROGRAM SEDEKAH JUM'AT, bisa menyalurkan melalui IDC:

  1. Bank Syariah Indonesia (BSI), No.Rek: 7050.888.422.
  2. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005.
  3. Bank DKI Syariah, No.Rek: 7052.4715.862.
  4. Bank BJB Syariah, No.Rek: 006010.2072.450.
  5. Bank BTN Syari’ah, No.Rek: 712.307.1539.
  6. Bank Bukopin Syariah, No.Rek: 880.218.4108.
  7. Bank Mega Syariah, No.Rek: 1000.154.176.
  8. Bank BCA, No.Rek: 1641.999.666.
  9. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.7289.
  10. Bank BNI, No.Rek: 5353.5757.10.
  11. Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302.
  12. Bank CIMB Niaga, No.Rek: 80011.6699.300.

*) Semua rekening atas nama: Yayasan Infaq Dakwah Center.

CATATAN:

  • Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 400 (empat ratus rupiah). Misalnya: Rp 1.000.400,- Rp 500.400,- Rp 200.400,- Rp 100.400,- 55.400,- dan seterusnya.
  • Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di: www.infaqDakwahCenter.com.
  • Bila biaya sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program IDC lainnya.
  • Info: 08122.700020 – 08567.700020