Tim Peduli Lombok Mengadakan Bakti Sosial di Dusun Lux dan Santong Lombok Utara

LOMBOK, Infaq Dakwah Center (IDC) - 02 Agustus 2019. Alhamdulillah tim Dokter dan Relawan IDC tiba di Lombok Utara pukul 11.00 WIT siang.

Setelah kami rehat di Mataram kami melanjutkan perjalanan kembali pukul 09.00 WIT menuju Dusun Lux Desa Sambik Bangkol Kec. Gangga Lombok Utara dan Santong kurang lebih jarak yang harus kami tempuh sekitar dua (2) jam.

Ba'da jum'at tim dokter dan relawan melakukan persiapan bakti sosial pertama di dusun Lux yaitu pengobatan gratis dan khitan. Tercatat sekitar kurang lebih ratusan warga yang mengikuti pengobatan dan dua (2) orang anak yang di khitan. Selain itu kami juga memberikan pelatiha tentang pemuliaan jenazah yang di bimbing oleh ust. Aldy.

Sekitar pukul 15.00 WIT kami berlanjut ke daerah Santong tak jauh beda baksos yang kita lakukan, hanya saja di daerah Santong tidak ada anak di khitan. Warga memilih pengobatan karena memang kebanyakan sudah usia lanjut. Untuk pemuliaan jenazah warga juga tak kalah antusiasnya bahkan ibu-ibu pun mengikuti pelatihan pemuliaan jenazah. Tak lupa juga kami memberikan santunan kepada warga di Dusun Lux dan Santong dengan Total sebesar Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) dan beberapa mukena. Acara ini juga bekerjasama dengan Komunitas Permata Hijau Mart, Shodakoh Mart, Sekolah Yayasan Widya Duta, BKMM, BKMTI, Global dan Yayasan Taufiqurahman.

Alhamdulillah acara bakti sosial di dua wilayah tersebut berjalan dengan lancar. Insya Allah masih ada beberapa wilayah lagi di Lombok Utara yang akan kami kunjungi.

DUKUNG PROGRAM WAKAF KESEHATAN

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُنْيَا نَفَّسَ الله عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَومَ القِيَامَةِ و مَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ الله عَلَيهِ في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و مَن سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ الله في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و الله في عَونِ العَبْدِ ما كان العَبْدُ في عَونِ أَخِيهِ

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barangsiapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Dan Allah senantiasa membantu seorang hamba selama hamba tersebut senantiasa membantu saudaranya...” (HR Muslim).

Donasi untuk membantu kegiatan fogging gratis, bisa disalurkan dalam PROGRAM WAKAF KESEHATAN, melalui rekening IDC:

  1. Bank Mandiri, No Rek. 156.000.696.4037 (Yayasan Infaq Dakwah Center)
  2. Bank Muamalat, No Rek. 34.7000.3007 (Yayasan Infaq Dakwah Center)
  3. Bank BNI Syariah, No Rek. 705.339.431 (Yayasan Infaq Dakwah Center)
  4. Bank BRI, No Rek. 1105.0100.0395.309 (Yayasan Infaq Dakwah Center)

CATATAN:

BERITA TERKAIT:

  1. IDC Mempersiapkan Obat-Obatan Bakti Sosial Peduli Lombok
  2. Tim Dokter dan Relawan IDC Siap Melakukan Perjalanan ke Lombok
  3. Tim Dokter dan Relawan IDC sudah memasuki Pelabuhan Ketapang
  4. Alhamdulillah tim Peduli Lombok sudah sampai di kota Mataram
  5. Video: IDC TUNTASKAN BANTUAN BAGI KORBAN TSUNAMI SELAT SUNDA