Alhamdulillah Pembangunan Pondok Muallaf untuk Ali Sadiki Sudah Dimulai, Ayo Bantu !!!

KOTAMOBAGU, Infaq Dakwah Center (IDC)- Alhamdulillah, Sabtu (23/02/2019) dilakukan prosesi peletakkan batu pertama pembangunan Pondok Muallaf  untuk tempat tinggal muallaf  I Nyoman Kawi atau Ali Sadikin di daerah Motoboi Besar, Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Turut hadir dalam peletakkan batu pertama dai kondang sekaligus pakar kristilogi Ustadz Insan Ls Mokoginta, Aparatur setempat, Ketua IDC cabang Sulut, muallaf Ai Sadikin dan disaksikan warga setempat.

Acarapun berlangsung dengan Peletakan batu pertama yang di lakukan oleh ustadz Insan Ls Mokoginta. Rumah berukuran 7 x 5 m yang di bangun diatas tanah wakaf IDC ini kedepannya akan segagai tempat tinggal ali sadikin, Insyaallah layak untuk di tempati.

Ketua RT lingkungan tiga setempat menyambut baik dan senang dengan pembangunan pondok muallaf di lingkunan wilayahnya karena masih ada yayasan yang peduli kepada nasib para muallaf.

“Kami sangat bersyukur karna masih ada yayasan IDC yang peduli dan memperhatikan para muallaf yang pada umumnya kondisi Muallaf ini sering dimusuhi oleh keluarganya, untuk itu saya bersyukur IDC dapat menampung mereka.” Ucap Bapak Rohibotinol ketu RT lingkung tiga kepada relawan IDC.

Tampak Haru dan senang dari raut wajah Ali Sadiqin saat peletakan batu pertama ini, apa yang diharapkannya untuk dapat tinggal di tempat yang layak kini sudah mulai terwujud, tak henti-hentinya Ali Sadikin mengucapkan terima kasih kepada IDC atas kepeduliannya.

“Saya senang terharu rasa ingin menangis, Terima kasih kepada IDC atas kepeduliannya kepada saya, membuat bangkit jiwa saya lagi, dulu saya ingin mati saja, tapi sekarang saya merasa bangkit lagi.” Ujar Ali Sadikin di hadapan Relawan IDC dan Ustadz Inasan Ls Mokoginta.

Dai Kondang sekaligus pakar kristologi mengajak para muhsinin untuk membantu dan terlibat dalam pembangunan pondok muallaf ini untuk dapat di tinggali dan digunakan  tempat pembinaan para muallaf.

“Saya mengajak kepada para muhsini dimanapun berada sekiranya dapat menyisihkan sebagian rezekinya berupa zakat, infaq, shodaqohnya dalam rangka pembangunan pondok muallaf ini.” Ucap Ustadz Insan Ls Mokoginta.

...Dibutuhkan dana sekitar 55 juta rupiah untuk merenovasi rumah yang layak lengkap dengan dapur dan mck. Ayo bantu.!!

PEDULI KASIH MUALLAF MANTAN HINDU

Ayo bantu hunian layak dan santunan untuk muallaf I Nyoman Ali Sadikin melalui program Peduli Kasih Muallaf. Dibutuhkan dana sekitar 55 juta rupiah untuk merenovasi rumah yang layak lengkap dengan dapur dan mck.

Allah Ta’ala menunjuk muallaf dan fakir miskin sebagai salah satu asnaf yang berhak menerima zakat. Nyoman otomatis sangat berhak menerima zakat karena menyandang status muallaf sekaligus fakir miskin.

إِنَّمَا الصَّدَقَاتُ لِلْفُقَرَاءِ وَالْمَسَاكِينِ وَالْعَامِلِينَ عَلَيْهَا وَالْمُؤَلَّفَةِ قُلُوبُهُمْ وَفِي الرِّقَابِ وَالْغَارِمِينَ وَفِي سَبِيلِ اللَّهِ وَابْنِ السَّبِيلِ فَرِيضَةً مِنَ اللَّهِ وَاللَّهُ عَلِيمٌ حَكِيمٌ

“Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para muallaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang berhutang, untuk jalan Allah dan untuk mereka yang sedang dalam perjalanan, sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah, dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana” (Qs At-Taubah 60).

Selain itu, beban kesulitan hidup yang menimpa muallaf Nyoman adalah beban kita semua, karena persaudaraan setiap Muslim ibarat satu tubuh. Jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh lainnya otomatis terganggu karena merasakan kesakitan juga.

مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ، مَثَلُ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى.

“Perumpamaan kaum mukminin dalam cinta-mencintai, sayang-menyayangi dan bahu-membahu seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuhnya sakit, maka seluruh anggota tubuhnya yang lain ikut merasakan sakit juga, dengan tidak bisa tidur dan demam” (Muttafaq ‘Alaih).

Mari wujudkan hunian yang layak untuk muallaf Nyoman Ali Sadikin. Semoga dengan membantu meringankan beban muallaf tersebut, Allah menjadikan kita sebagai pribadi beruntung yang berhak mendapat kemudahan dan pertolongan Allah Ta’ala.

مَنْ نَـفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُـرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا، نَـفَّسَ اللهُ عَنْهُ كُـرْبَةً مِنْ كُـرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ، وَمَنْ يَسَّرَ عَلَـى مُـعْسِرٍ، يَسَّـرَ اللهُ عَلَيْهِ فِـي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barang siapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat…” (HR Muslim).

Donasi untuk membantu meringankan beban hidup Nyoman bisa disalurkan dalam program Peduli Kasih Muallaf:

  1. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  2. Bank BNI Syariah, No.Rek: 293.985.605 a.n: Infaq Dakwah Center.
  3. Bank Mandiri Syari’ah (BSM), No.Rek: 7050.888.422 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  4. Bank Bukopin Syariah, No.Rek: 880.218.4108 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  5. Bank BTN Syariah, No.Rek: 712.307.1539 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  6. Bank Mega Syariah, No.Rek: 1000.154.176 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  7. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.7289 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  8. Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  9. Bank CIMB Niaga, No.Rek: 80011.6699.300 a.n Yayasan Infak Dakwah Center.
  10. Bank BCA, No.Rek: 631.0230.497 a.n Budi Haryanto (Bendahara IDC).

CATATAN: