Donasi IKADS Terkumpul 200 Juta, Biaya Operasi TBC Tulang Bunda Evi Sampai Tuntas Tercukupi Insya Allah

SUKOHARJO, Infaq Dakwah Center (IDC) – Pasca memosting penggalangan dana untuk biaya operasi TBC Tulang Bunda Evi Lutfiani, admin IDC mendapat kabar dari al-Akh Aslam Askarullah, perwakilan Ikatan Alumni Darus Syahada (IKADS) bahwa penggalangan dana IKDS sudah mencapai 200 juta rupiah. Tentunya sudah lebih dari cukup untuk menutupi seluruh biaya operasi dan akomodasi Bunda Evi selama pengobatan. Selanjutnya IDC diminta untuk menurunkan berita penggalangan dana agar tidak menimbulkan kebingungan di kalangan muhsinin.

Dengan demikian, melalui berita ini kami umumkan bahwa penggalangan dana Bunda Evi di IDC ditutup supaya bantuan kemanusiaan tidak tumpang tindih. Semoga Bunda Evi segera sembuh, dan Allah mencatat upaya bantuan pihak IKADS sebagai amal shalih.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Evi Lutfiani, ibu muda berusia 25 tahun ini terancam kelumpuhan total akibat Virus Tuberculosis (TBC) yang menggerogoti tulangj dan sudah menjalar ke sumsum tulang punggung.

Kondisi ibu tiga anak ini sungguh memprihatinkan. karena selain kelumpuhan menimbulkan berbagai luka bernanah yang mengeluarkan bau tak sedap.

Setelah dilakukan scan IMR (intensity modulated radiotherapy), baru diketahui bahwa ia positif mengidap virus TBC tulang. Dokter spesialis tulang pun menyarankan harus segera dioperasi untuk membersihkan virus yang bersarang di tulangnya.

Wanita asal pulau garam Madura ini tak bisa berbuat banyak, karena untuk pengobatan yang memadai ia harus menjalani operasi dengan biaya hingga 60 juta rupiah.

Sementara sang suami, Wildan Kurniawan (26) bukan kalangan mampu. Alumnus pondok pesantren Darus Syahadah Boyolali yang aktif berdakwah di daerah rawan kristenisasi kawasan Baki Sukoharjo ini hanya berprofesi sebagai seorang penjual bubur kacang hijau keliling. Penghasilan 50 ribu perhari, jauh dari cukup untuk membiayai operasi sang istri.

GERAK CEPAT, RELAWAN IDC MENGEVAKUASI KE RUMAH SAKIT

Mendapat beredarnya kabar tentang Bunda Evi yang makin hari makin kritis ini, Relawan IDC Solo Raya bergerak cepat. Di bawah komando Kang Sedyo, tim ambulans langsung bergerak mengevakuasi Bunda Evi ke Rumah Sakit Siaga Medika Banyumas pada Rabu pagi (13/6/2018). Di rumah sakit ini ada dokter spesialis bedah tulang yang sering membantu operasi klien IDC.

Bertolak dari Mancasan Baki Sukoharjo usai shalat subuh, perjalanan lancar tiba di Banyumas pukul 11.20 WIB. Di dampingi sang suami, sepanjang perjalanan tak henti-hentinya Bunda Evi istigfar dan merintih kesakitan.

Sesampai di rumah sakit, Bunda Evi segera ditangani dengan baik karena kondisi TBC tulangnya sudah sangat kritis. Dokter Siddiq, spesialis bedah tulang yang menangani menjelaskan bahwa Bunda Evi harus segera dioperasi untuk menghindari kelumpuhan total.  Kondisi tulang punggungnya sudah terdesak satu ruas oleh virus TBC. Maka sesegera mungkin harus dioperasi demi menghindari kelumpuhan total.

PEDULI KASIH SESAMA MUSLIM

Ujian berat yang dijalani Bunda Evi adalah beban kita juga, karena persaudaraan setiap Muslim ibarat satu tubuh. Jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh lainnya otomatis terganggu karena merasakan kesakitan juga. Mari doakan dan support untuk kesembuhan Bunda Evi supaya bisa beraktivitas sehat, beribadah, mengasuh anak-anak dan menghidupkan dakwah.

Ujian berat yang dijalani Bunda Evi adalah beban kita juga, karena persaudaraan setiap Muslim ibarat satu tubuh. Jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh lainnya otomatis terganggu karena merasakan kesakitan juga. Mari doakan dan support untuk kesembuhan Bunda Evi supaya bisa beraktivitas sehat, beribadah, mengasuh anak-anak dan menghidupkan dakwah.

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ مُذْهِبَ الْبَاسِ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِى لاَ شَافِىَ إِلاَّ أَنْتَ، شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

“Ya Allah Wahai Tuhan segala manusia, hilangkanlah penyakitnya, sembukanlah ia. (Hanya) Engkaulah yang dapat menyembuhkannya, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dariMu, kesembuhan yang tidak kambuh lagi” ( HR Bukhari no 5742 & Muslim no 2191).

BERITA TERKAIT: Digerogoti TBC Tulang, Bunda Evi Terancam Lumpuh Total. Butuh Biaya Operasi 60 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!!

 

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ مُذْهِبَ الْبَاسِ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِى لاَ شَافِىَ إِلاَّ أَنْتَ ، شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

Sumber : https://rumaysho.com/14563-doa-ketika-menjenguk-orang-sakit.html