PROGRAM SEDEKAH BARANG: Barang Tak Terpakai, Diinfakkan Menjadi Berkah dan Bernilai

 

“Dan apa saja yang kamu infaqkan, niscaya Allah akan menggantinya. Dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya” (Qs Saba’ 39).

ANDA punya barang yang tidak dipakai di rumah? Pakaian menumpuk di lemari mengganggu kenyamanan. Sepeda motor rusak makan tempat di gudang. Meja, kursi, lemari, televisi, mesin cuci, sepeda dll mangkrak di rumah merusak estika.

Tumpukan barang di rumah kalau dibiarkan dimakan rayap, jadi sarang kecoak atau bahkan tikus… Semakin lama nilainya makin menyusut, keberadaannya sangat mengganggu pemandangan.

Mau dibuang, tapi sayang masih layak pakai dan masuk kategori barang bekas berkualitas (barbeku). Mau dijual, harganya jatuh dan murah sekali.

Infakkan melalui program Sedekah Barang IDC. Kami siap mengubah barang tidak terpakai menjadi barang sangat bernilai.

Kepada donatur Sedekah Barang, kami haturkan jazakumullah khairan. Semoga menjadi amal jariyah, berkah, diganti Allah dengan infaq yang lebih baik, dan jadi pengantar masuk surga Firdaus.

...Barang apapun yang tidak berguna bagi Anda, sangat berharga dan manfaat bagi orang lain. Anda mendapat pahala dan didoakan kebaikan oleh orang yang dibantu...

ANDA mau pindahan rumah dengan banyak barang tak terpakai di rumah lama? Mau diboyong ke rumah baru bikin repot dan biayanya mahal. Mau ditinggal di rumah lama, sayang kalau tak terawat dan lapuk dimakan rayap..!!

Infakkan saja melalui program Sedekah Barang IDC. Kami siap menerima dan menyalurkan kepada lembaga atau orang yang lebih membutuhkan. Barang anda kami sulap menjadi lebih bernilai, berkah dan manfaat untuk dakwah dan kemaslahatan umat Islam.

AGAR BARANG TAK TERPAKAI MENJADI BERNILAI

Barang anda yang tidak dipakai, bisa jadi sangat bernilai dan bermanfaat bagi orang lain. Anda akan mendapat pahala, keberkahan dan didoakan oleh kaum Muslimin yang dibantu.

  • Laskar Sedekah IDC siap membersihkan, memperbaiki dan mereparasi barang-barang itu supaya lebih bernilai sebelum disalurkan.
  • Sebagian barang yang siap pakai akan dijual/dilelang, hasilnya untuk program-program dakwah, pendidikan, pemberdayaan umat dan sosial fisabilillah.
  • Barang yang masih bagus akan disumbangkan ke lembaga yang membutuhkan, misalnya: lembaga pendidikan, pesantren, dan sebagainya.
  • Barang disumbangkan langsung kepada umat Islam yang membutuhkan, antara lain: warga binaan dakwah di pedalaman, korban bencana alam, sekolah Islam, pondok pesantren, anak-anak yatim, para dhuafa, dsb.
  • Barang (baru maupun bekas) bisa berupa: pakaian, tas, sepatu, meja, kursi, kulkas, televisi, komputer, laptop, sepeda ontel, sepeda motor, mobil, dan lain sebagainya.
  • Maaf, Program Sedekah Barang IDC tidak menerima infaq pakaian dalam.

...Allah Ta’ala berfirman, “Wahai anak Adam berinfaqlah, niscaya Aku akan mengganti infaqmu” (Hadits Qudsi Muttafaq ‘Alaihi dari Abu Hurairah)..

LASKAR SEDEKAH BARANG

Infaq/sedekah barang melalui IDC bisa disampaikan melalui dua pilihan yang mudah:

1. Dikirimkan langsung atau dikirim via ekspedisi
Gojek/Pos/TIKI/JNE/J&T/Wahana ke Kantor IDC:

    Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
    Jl. Veteran No. 48 Kota Bekasi, Jawa Barat - 17141
    (Kompleks SD Islam An-Najah, Samping Masjid Agung
    Al-Barkah, Alun-alun Kota Bekasi)

2. Dijemput oleh Laskar Sedekah Barang IDC
    (sementara khusus wilayah Jabodetabek dan Solo).
    Untuk Layanan Jemput Barang, donatur dapat menghubungi IDC
    minimal SATU HARI SEBELUM PENJEMPUTAN agar kami
    dapat mengatur jadwal Penjemputan.

BERITA TERKAIT:

  1. PROGRAM SEDEKAH BARANG: Barang Tak Terpakai, Diinfakkan Menjadi Berkah dan Bernilai
  2. Akan Pindah Rumah, Barang-barang Diinfakkan ke IDC untuk Program Dakwah, Pendidikan dan Sosial Fisabilillah
  3. IDC Salurkan Sedekah Barang kepada Korban Gempa Lombok - NTB
  4. IDC Salurkan Sedekah Pakaian untuk Korban Bencana Banjir
  5. Kebahagiaan Yatim Disabilitas Mendapat Bantuan Kursi Roda Dari IDC
  6. Laskar Sedekah Barang IDC dan U-DICTIONARY Gelar Santunan Yatim Dhuafa