Bedah Rumah Keluarga Mujahid Korban Puting Beliung, Dana 7.3 Juta Telah Disalurkan

 

BOGOR, Infaq Dakwah Center (IDC) – Alhamdulillah Relawan IDC telah menunaikan amanah para donatur dengan melakukan aksi Bedah Rumah Keluarga Mujahid di Ciomas Bogor, Jawa Barat. Total dana yang disalurkan untuk memperbaiki atap rumah Ummu Zulqarnain yang porak-poranda diterjang angin puting beliung adalah Rp 7.300.000,- (tujuh juta tiga ratus ribu rupiah).

Usai shalat subuh, delapan anggota Relawan IDC bertolak ke Ciomas Bogor pada Sabtu (5/12/2015) lengkap dengan peralatan pertukangan yang dibutuhkan.

Setiba di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB, Relawan IDClangsung mendata berbagai bahan bangunan yang diperlukan. Setelah pendataan selesai, sebagian relawan bergegas membeli bahan-bahan bangunan yang dibutuhkan, antara lain: semen, asbes untuk atap rumah, balok, kayu reng, papan, triplek,paku, cat, dan lain sebagainya.

Asbes dan genteng yang pecah dan mengakibatkan kebocoran di ruang bagian belakang segera diganti, sementara genteng yang posisinya merosot dibenahi.

Selain itu, relawan juga memperbaiki pintu-pintu yang rusak. Plafon atap rumah juga dipasang agar lebih rapi. Sebagai finishingnya,dilakukan pengecatan rumah untuk menambah suasana menjadi lebih indah dan nyaman.

Perbaikan rumah ini menjadi prioritas karena sifatnya darurat agar mereka bisa nyaman, mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan. Selain itu, program ini adalah bentuk pelayanan (khidmah) terhadap keluarga mujahidin. Mengingat, sang suami, Abu Zulqarnain adalah seorang mujahid dan penghafal Al-Qur’an. Ia kini tengah mendapat ujian penjara di Nusakambangan karena amaliah jihadnya bersama kafilah mujahidin Aceh.

Alhamdulillah, bedah rumah keluarga mujahidin yang dilaksanakan sejak pagi akhirnya selesai, ba’da shalat maghrib, sekitar pukul 18.30 WIB. Ummu Zulqarnain bersyukur rumahnya telah diperbaiki, ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur (muhsinin) yang telah membantu.

“Beberapa waktu lalu rumah saya terkena puting beliung, atap rumahnya pada terbang, plafonnya rusak. Alhamdulillah, melalui IDC saya mendapat bantuan program bedah rumah. Saya mengucapkan jazakumullah khairan kepada para muhsinin yang telah membantu perbaikan rumah ini,” kata Ummu Zulqarnain kepada relawan IDC, pada hari Sabtu (5/12/2015).

...Perbaikan rumah ini menjadi prioritas dan bentuk pelayanan terhadap keluarga mujahidin. Mengingat sang suami adalah seorang mujahid dan penghafal Al-Qur’an...

Seperti diberitakan sebelumnya, saat sang suami mendapat ujian penjara di Nusakambangan karena amaliah jihadnya, Ummu Zulqarnain mendapat musibah pada Jum’at sore, 17 Muharram 1437. Atap rumahnya porak-poranda diterjang angin puting beliung. Genteng dan plafon rumahnya beterbangan. Kayu penyangganya pun runtuh.

Beruntung, saat insiden sekitar jam 4 sore terjadi, Ummu Zulqarnain dan kedua anaknya sedang tidak berada di rumah karena beberapa urusan. Mereka pun terhindar dari kecelakaan jiwa.

Segenap relawan IDC juga mengucapkan jazakumullah khairan atas kepercayaan para muhsinin. Semoga para donatur yang telah menginfakkan sebagian hartanya untuk membantu Ummu Zulqarnain mendapat pahala jihad, limpahan barokah, pertolongan dan kemudahan di dunia dan akhirat. Rasulullah SAW bersabda:

“Barangsiapa menyiapkan bekal orang yang berperang di jalan Allah, maka ia telah berperang. Dan barangsiapa menjaga dengan baik keluarga orang yang berperang, maka ia telah berperang” (Muttafaq ‘Alaih dari Zaid bin Khalid RA).

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barang siapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat...” (HR Muslim). [widad]

BERITA TERKAIT:

  1. Rumah Keluarga Mujahid Porak-poranda Diterjang Angin Putting Beliung. Ayo Bantu!!!
  2. Rumah Keluarga Mujahid Korban Angin Puting Beliung Telah Diperbaiki, Dana 7,3 Juta Telah Disalurkan

 

Share this post..
  • Apa itu IDC ?

    Infaq Dakwah Center (IDC) adalah lembaga independen yang berkhidmat untuk memfasilitasi kaum muslimin dalam menyalurkan infaq dan shadaqah secara tepat, produktif dan multiguna kepada pihak-pihak yang membutuhkan (mustahiq), untuk menunjang dakwah dan pemberdayaan umat Islam.

    more info
  • Visi & Misi

    Mewujudkan kemaslahatan umat untuk mendorong kemajuan dakwah. Optimalisasi dana umat untuk mengatasi problematika dakwah dan keummatan. Soliditas ukhuwah Islamiyah untuk membantu yatim, dhuafa, dan kalangan tertimpa musibah. Sinergi jaringan pendukung dan pelaku dakwah.

    more info
  • Program IDC

    PROGRAM DAKWAH
    Pengiriman Dai Khusus ke daerah terasing, pembinaan muallaf, dakwah media cetak & online.
    PROGRAM SOSIAL DAN KEMANUSIAAN
    Pengobatan & khitanan massal, tanggap darurat bencana, tebar qurban, santunan fakir miskin, yatim dan dhuafa.
    PROGRAM PENDIDIKAN DAN PELATIHAN
    Beasiswa yatim & dhuafa, pelatihan kewirausahaan bagi aktivis dakwah...

    more info
  • Produk IDC

    Infaq Dakwah Terpadu Beasiswa Yatim dan Dhuafa Infaq Darurat & Tanggap Bencana Solidaritas Keluarga Syuhada & Mujahidin Solidaritas Kemanusiaan Muslim Dunia Infaq Produktif Pemberdayaan Ekonomi Umat Tebar Qurban dan Aqiqah

    more info
  • Kiprah IDC

    Beasiswa yatim & dhuafa Qurban di daerah rawan pemurtadan & daerah binaan dakwah. Recovery dan dakwah umat Islam Ambon Maluku pasca pembantaian dan penyerbuan dari pihak Salibis Renovasi rumah dhuafa & aktivis Islam. Bantuan pengobatan para muallaf & kaum dhuafa. Bakti sosial, pengobatan massal & khitanan massal. Tanggap darurat bencana banjir.

    more info
  • Ayo Jadi Member IDC S3

    Fasilitas bagi kaum muslimin yang tidak punya kemampuan, keahlian dan waktu luang tapi ingin berdakwah, membina anak yatim, membantu kaum tertimpa musibah, membangun sarana ibadah dll. Siapapun bisa berdakwah, beramal dan berjuang menegakkan Syariat Islam, tanpa turun ke lapangan dan tanpa resiko.

    more info
Testimoni

Kontak IDC

  • Kantor: Jl. Veteran No. 48 Bekasi
    (Samping Masjid Agung Al-Barkah Bekasi)
  • SMS/WA/Tele/Line: 08122.700020
  • Mobile: 08567.700020, 08175.700020
  • Sedekah Buku Club: 08999.704050
  • Email: idc.pusat@gmail.com, idc.pusat@yahoo.com
  • Facebook: IDC - Infaq Dakwah Center
  • Twitter: @IDCinfaqCenter
  • Instagram: @infaqdakwahcenter

Rekening IDC

Bank Muamalat
No.Rek. 34.7000.3005
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank Syariah Mandiri (BSM)
No.Rek: 7050.888.422
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

BNI Syariah
No.Rek: 293.985.605
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank Mandiri
No.Rek: 156.000.728.728.9
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank BRI
No.Rek: 0139.0100.1736.302
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank CIMB Niaga
No.Rek: 675.0100.407.006
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank BCA
No.Rek: 631.0230.497
a/n Budi Haryanto (Bendahara IDC)