Alhamdulillah!! Bantuan Modal Usaha 15 Juta untuk Istri Mujahid Telah Diserahkan

BEKASI (Infaq Dakwah Center) – Alhamdulillah, amanah para donatur untuk membantu permodalan keluarga mujahid telah disampaikan kepada Ummu Abdurrahman. Prosesi serah terima dana dilakukan oleh Relawan Infaq Dakwah Center (IDC) di rumah Ummu Abdurrahman pada hari Selasa (8/5/2013).

Dari Rp 3 juta yang dibutuhkan untuk membeli mesin jahit dan modal usaha, terkumpul dana tunai belasan juta rupiah dan dua buah mesin jahit.

Saat Relawan IDC hendak beli mesin jahit yang baru, seorang donatur menghubungi IDC bahwa ia sudah menginfakkan mesin jahit langsung ke rumahnya. Selain itu, seorang donatur juga menginfakkan sebuah mesin jahit ke kantor IDC. Insya Allah mesin jahit kedua ini akan disampaikan kepada ummahat lain yang membutuhkan.

Pukul 15.00 WIB, Relawan IDC tiba di rumah kontrakan yang sangat rindang di kawasan Bekasi, tak jauh dari pesantren Islam. Di rumah petak yang disewa Rp 350.000 perbulan ini, Ummu Abdurrahman tinggal berdua bersama balita semata wayangnya yang masih berusia empat tahun. Suaminya tidak tinggal di rumah, karena sedang menjalani ujian penjara rezim di Nusakambangan karena aktivitas penegakan Syari’at Islam yang diyakininya.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, selama ini ia mengandalkan usaha kecil-kecilan di kantin pesantren, ditambah donasi dari para muhsinin melalui dua lembaga Donasi di tanah air.

Dengan bantuan modal usaha dan mukafaah (biaya hidup) selama satu tahun ini, ia berharap agar sukses menjadi wanita yang mandiri. Bahkan dari usaha home industri menjahit ini, ia berobsesi untuk bisa berinfaq terhadap para wanita lain yang senasib dengannya.

“Insya Allah donasi umat ini akan ana menej sebaik-baiknya. Mudah-mudahan ke depannya ana juga bisa membantu para ummahat lain, terutama yang memiliki keahlian menjahit,” ujar ibu muda kelahiran tahun 1984 itu kepada Direktur IDC.

...Kami ucapkan terima kasih kepada donatur atas modal usaha yang kami terima. Semoga kami menjadi lebih mandiri. Semoga Allah Ta’ala membalas dengan yang lebih baik dari seisi dunia ini. Jazakumullah khairan bil-jannah...

Total bantuan yang diserahkan kepada Ummu Abdurrahman untuk modal usaha dan mukafaah sebesar Rp 15.125.000 (lima belas juta seratus dua puluh lima ribu rupiah).

“Kami ucapkan terima kasih kepada donatur atas modal usaha yang kami terima. Semoga kami menjadi lebih mandiri. Semoga Allah Ta’ala membalas dengan yang lebih baik dari seisi dunia ini. Jazakumullah khairan bil-jannah,” ujarnya setelah prosesi serah terima dana modal usaha.

Insya Allah sebesar apapun donasi yang diinfakkan kepada Ummu Abdurrahman, akan bernilai jihad fisabilillah, sesuai sabda Rasulullah SAW:

“… Barangsiapa yang menanggung keluarga orang yang berjihad fisabilillah dengan baik (cukup), maka sungguh ia telah berjihad” (HR. Bukhari).

Semoga kepedulian dan solidaritas para donatur ini menjadi wasilah untuk mendatangkan barakah, pertolongan dan kemudahan  di dunia dan akhirat.

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barang siapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat...” (HR Muslim).

Meski donasi untuk Ummu Abdurrahman telah diserahkan, IDC masih membuka donasi untuk program INFAQ PRODUKTIF. Karena masih banyak istri mujahid terpenjara lainnya yang memerlukan modal usaha untuk bisa hidup mandiri.

Donasi program INFAQ PRODUKTIF bisa ditransfer ke nomor rekening:

  1. Bank Muamalat, No.Rek: 000 259 4415  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center
  2. Bank BNI Syari’ah, No.Rek: 293.985.605  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center
  3. Bank Syariah Mandiri (BSM), No.Rek: 7050 888 422  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center
  4. Bank Mandiri, No.Rek: 156 000 696 4037  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center
  5. Bank BRI, No.Rek: 0139 0100 1736 302  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center
  6. Bank BCA, no.rek: 6310230497 a/n Budi Haryanto (Bendahara IDC)

CATATAN: Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 5.000 (lima ribu rupiah). Misalnya: Rp 1.005.000,- Rp 505.000,- Rp 205.000,- Rp 105.000,- Rp 55.000,- dan seterusnya.

BERITA TERKAIT:

  1. Istri Mujahidin Butuh Bantuan Modal Usaha Rp 3 Juta. Ayo Bantu!!
  2. Alhamdulillah!! Bantuan Modal Usaha 15 Juta untuk Istri Mujahid Telah Diserahkan

 

Share this post..
  • Apa itu IDC ?

    Infaq Dakwah Center (IDC) adalah lembaga independen yang berkhidmat untuk memfasilitasi kaum muslimin dalam menyalurkan infaq dan shadaqah secara tepat, produktif dan multiguna kepada pihak-pihak yang membutuhkan (mustahiq), untuk menunjang dakwah dan pemberdayaan umat Islam.

    more info
  • Visi & Misi

    Mewujudkan kemaslahatan umat untuk mendorong kemajuan dakwah. Optimalisasi dana umat untuk mengatasi problematika dakwah dan keummatan. Soliditas ukhuwah Islamiyah untuk membantu yatim, dhuafa, dan kalangan tertimpa musibah. Sinergi jaringan pendukung dan pelaku dakwah.

    more info
  • Program IDC

    PROGRAM DAKWAH
    Pengiriman Dai Khusus ke daerah terasing, pembinaan muallaf, dakwah media cetak & online.
    PROGRAM SOSIAL DAN KEMANUSIAAN
    Pengobatan & khitanan massal, tanggap darurat bencana, tebar qurban, santunan fakir miskin, yatim dan dhuafa.
    PROGRAM PENDIDIKAN DAN PELATIHAN
    Beasiswa yatim & dhuafa, pelatihan kewirausahaan bagi aktivis dakwah...

    more info
  • Produk IDC

    Infaq Dakwah Terpadu Beasiswa Yatim dan Dhuafa Infaq Darurat & Tanggap Bencana Solidaritas Keluarga Syuhada & Mujahidin Solidaritas Kemanusiaan Muslim Dunia Infaq Produktif Pemberdayaan Ekonomi Umat Tebar Qurban dan Aqiqah

    more info
  • Kiprah IDC

    Beasiswa yatim & dhuafa Qurban di daerah rawan pemurtadan & daerah binaan dakwah. Recovery dan dakwah umat Islam Ambon Maluku pasca pembantaian dan penyerbuan dari pihak Salibis Renovasi rumah dhuafa & aktivis Islam. Bantuan pengobatan para muallaf & kaum dhuafa. Bakti sosial, pengobatan massal & khitanan massal. Tanggap darurat bencana banjir.

    more info
  • Ayo Jadi Member IDC S3

    Fasilitas bagi kaum muslimin yang tidak punya kemampuan, keahlian dan waktu luang tapi ingin berdakwah, membina anak yatim, membantu kaum tertimpa musibah, membangun sarana ibadah dll. Siapapun bisa berdakwah, beramal dan berjuang menegakkan Syariat Islam, tanpa turun ke lapangan dan tanpa resiko.

    more info

Kontak IDC

  • Kantor: Jl. Veteran No. 48 Bekasi
    (Samping Masjid Agung Al-Barkah Bekasi)
  • SMS Centre: 08999.704050, 08567.700020
  • Telepon: 021 – 2640.1004, 085210.700020
  • Email: idc.pusat@gmail.com, idc.pusat@yahoo.com
  • Facebook: IDC - Infaq Dakwah Center
  • Twitter: @IDCinfaqCenter
  • PIN BB: 26FF7555
  • BBM Channel: C001F2BF0

Spesial Donasi
Cinta Yatim Syuhada

Bank Muamalat No.rek: 34.7000.3006
a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center

Rekening IDC

Bank Muamalat
No.Rek. 34.7000.3005
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank Syariah Mandiri (BSM)
No.Rek: 7050.888.422
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

BNI Syariah
No.Rek: 293.985.605
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank Mandiri
No.Rek: 156.000.728.728.9
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank BRI
No.Rek: 0139.0100.1736.302
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank CIMB Niaga
No.Rek: 675.0100.407.006
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank BCA
No.Rek: 631.0230.497
a/n Budi Haryanto (Bendahara IDC)